Monitoring Kesiapan Pilkada, Kapolda Papua Barat Kunjungi Kaimana

Papua
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K,M.Si dan Kabinda Papua Barat, Brigjen TNI Hardani Lukitanta melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaimana. Kunjungan kerja dua petinggi di Papua Barat ini dalam rangka melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolda Papua Barat saat Disambut dengan Upacara Adat Kaimana

Kapolda Papua Barat tiba di Bandara Utarom Kaimana, menggunakan pesawat komersial Wings Air, Senin (9/11) pukul 12:00 WIT bersama rombongan. Setibanya di Bandara Utarom Kaimana, Kapolda PB disambut dengan prosesi adat, penerimaan dengan bahasa daerah, dan menginjak piring adat. Hadir juga dalam penjemputan Kapolda Papua Barat, Forkopimda Kabupaten Kaimana dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kaimana, merupakan kunjungan kerja pertama Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si, setelah dirinya dipercayakan untuk menjabat sebagai Kapolda Papua Barat sejak beberapa waktu yang lalu.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP. Adam Erwindi, S.I.K

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP. Adam Erwindi, S.I.K ketika dikonfirmasi di Bandara Utarom Kaimana mengatakan bahwa kunjungan Kapolda Papua Barat di Kaimana dalam rangka meninjau kesiapan jelang pelaksanaan pilkada Papua Barat khususnya di Kabupaten Kaimana.

“Kedatangan bapak Kapolda Papua Barat di Kabupaten Kaimana, dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus beliau mau memonitoring kesiapan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kaimana. Kedatangan beliau ini juga untuk mendengarkan langsung keluhan atau masukkan dari polres Kaimana, supaya nanti bisa ditindaklanjuti ketika beliau kembali ke mako Polda Papua Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Kabid Humas Polda Papua Barat, Kapolda akan bersama dengan Kabinda Papua Barat berada di Kaimana selama dua hari.

“Jadi nanti pak Kapolda Papua Barat bersama rombongan akan berada di Kaimana selama dua hari. Rencananya, nanti hari Rabu, beliau balik melanjutkan kunjungannnya ke Kabupaten Fakfak. Ini juga dalam rangka memonitoring kesiapan pilkada di sana,” ujarnya.

Selain itu, dari rundown acara kunjungan kerja Kapolda Papua Barat, Selasa (10/11), Kapolda Papua Barat akan mengunjungi kampung Aiduma – Teluk Triton, dan akan melakukan tatap muka dengan masyarakat Kaimana yang ada di kampung tersebut. Setelah dua hari di Kaimana, Rabu, (11/11) Kapolda Papua Barat dijadwalkan akan kembali melanjutkan perjalanan dari Kabupaten Kaimana Menuju ke Kabupaten Fakfak. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *