Kapolres Mimika, Kasus Penyerangan Dan Pembakaran Tidak Berhubungan Dengan Pilkada Timika

Papua
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Timika,Honaipapua.com,- Pasca kejadian penyerangan dan pembakaran yang dilakukan oleh kelompok warga dari keluarga James Abugau, Kamis (5/7) sore, tidak ada kaitannya dengan Pilkada di Timika.

Kapolres Mimika AKBP.Agung Marlianto,SIK.SH.MH, menjelaskan, bawah dirinya membenarkan adanya seorang pemuda yang di temukan pada siang hari sekitar pukul 11.20 wit oleh keluarga di jalan sp II di Timika, dan sudah dalam keadaan meninggal.

Terkait dengan aksi penyerangan itu sebelumnya, kata Kapolres Agung, aparat sudah menghimbau terlebih dahulu, dan telah menjelaskan kepada pihak keluarga, agar kasus ini di serahkan ke pihak kepolisian untuk mengusut tuntas, namun dari pihak keluarga itu sendiri keberatan. Beberapa keluarga mengumpulkan beberapa kerabat serta mengumpulkan massa melakukan sehingga diduga melakukan pembakaran Ruko penjual Miras tersebut.

” Kami sudah menyampaikan untuk mengusut kasus tersebut, namun pihak keluarga menolak, dan melakukan penyerangan katanya toko tersebut adalah pelaku yang mengakibatkan keluarga mereka meninggal, ” Kata Kapolres saat ditemui awak media diselah-sela Pleno Rekapitulasi suara Pilkada.

Dirinya menambakan tidakan yang dilakukan kelompok orang yang mengatasnamakan keluarga korban, itu merupakan tindakan main hakim sendiri dan seharusnya itu tidak boleh dilakukan.

“Kami sudah himbau kepada kelompok massa tersebut bawah jika ada dugaan ada kecurigaan laporkan ke kita, dan kita akan usut tuntas,” tambahnya.

Dan untuk permasalahan seperti ini Kapolres berjanji, Kepolisian akan mengusut tuntas kasus James yang di temukan telah meninggal dunia itu. Dan juga kasus penyerangan yang terjadi juga sore tadi itu, tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada di timika.

” Kasus sore tadi merupakan pidana murni dan tidak ada sangkut pautnya dengan pilkada, “Ungkapnya.

Kapolres Mimika Agung Marlianto.SIK.SH.MH, menghimbau kepada seluruh masyarakat di Timika untuk tidak melakukan aksi-aksi yang sifatnya anarkis dan jika ada sesuatu di harapkan di laporkan kepada pihak keamanan dalam hal ini aparat Kepolisian dan akan di usut tuntas.

Bahkan Kapolres Mimika mengajak seluruh masyarakat di Timika untuk sama-sama menjaga dan menciptakan kondisi dan situasi yang aman. karena kunci dari roda perekomomian bisa bergulir kehiduapan masyarakat bisa terlaksana hinggga aktifitas pemerintah juga bisa berjalan itu adalah dari faktor keamanan,dan itu bukan hanya tanggungjawab kepolisian semata, namun itu merupakan tanggungjawab kita berama seluruh masyarakat yang berada di Mimika.(tmk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *