KAPOLDA PAPUA KIRIM TIGA PEJABAT UTAMA KE YAHUKIMO PASCA KEJADIAN PEMBUNUHAN OLEH OTK

Papua
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jayapura,Honaipapua.com, -Rabu 12 Agustus 2020, telah berangkat tiga pejabat utama Polda Papua guna menyelidiki kasus pembunuhan di Kabupaten Yahukimo.

Kepada media ini, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH, menyampaikan, tiga pejabat utama yang berangkat yakni Dir Reskrimum Kombes Pol. Kolestra Siboro, Dansat Brimob Kombes Pol. Godhelp Mansnembra, Wadir Intelkam AKBP. Angling Guntoro.

Dikatakan Kabid Humas, kedatangan ketiga Pejabat Utama Polda Papua ini, untuk membantu tim, dalam rangka mengungkap kasus pembunuhan yang mengakibatkan korban an. Henry Jovinski meninggal dunia.

Lanjutnya bahwa, Ini bukti bahwa Polda Papua serius dalam penanganan kasus tersebut dan segera mengungkap fakta fakta yang terjadi hingga pengejaran para pelaku.

Untuk diketahui kasus kematian korban Henry Jovinski (24) berawal dimana Pada hari Selasa tanggal 11 Agustus 2020 sekitar 14.00 wit saksi an. Kenang Mohi (35) bersama dengan korban dari arah Kantor KPU menuju rumah saksi di Jalan Gunung tepatnya di sekitar Kali Teh untuk mengantar obat dengan menggunakan sepeda motor dimana korban di bonceng oleh saksi.

Setelah melintasi Jalan Gunung, tepat di atas Jembatan Kali Teh saksi dan korban tersebut dihadang oleh seorang pria yang bercelana loreng dan berambut gimbal memegang dua pisau/sangkur menanyakan kedua korban tersebut kalau kalian orang mana, orang indonesia, mana KTPnya setelah KTP diterima, pelaku menuju kearah belakang korban ( korban diatas sepeda motor) dan langsung menusuk bagian punggung korban, saat itu juga saksi berlari meninggalkan sepeda motor sambil teriak minta tolong, saat itu juga datanglah teman pelaku dari arah kali jembatan sambil memegang satu buah sangkur dan langsung menusuk korban di bagian leher. Selanjutnya para pelaku melarikan diri dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Yahukimo.

Barang Bukti milik korban yang diamankan adalah 1 (satu) Unit sepeda motor matic Yamaha Soul GT warna Hitam merah dgn nomor Polisi DD 5298 DI, 1 (satu) Lembar baju kaos lengan panjang berwarna hitam pada lengan baju sebelah kanan terdapat Lambang bendera Merah Putih dan di lengan sebelah kiri, 1 (satu) Lembar celana kain berwarna hitam merk CDL dan 1 (satu) buah tas samping berwarna hijau merk CHARCOAL.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menambahkan, hari ini Jenazah Henry Jovinski (24) telah diberangkatkan dari Kabupaten Yahukimo menuju Kabupaten Jayapura dan akan diterbangkan ke Jakarta yang selanjutnya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Jawa Tengah.

Untuk para pelaku sendiri tambah Kabid Humas, saat ini tim gabungan masih terus melakukan pengejaran, dan tim lainnya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan situasi di Kabupaten Yahukimo pasca kejadian aman dan kondusif. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *