Danrem 173/PVB Sambut Yonif Raider 500/Sikatan di Pelabuhan Biak

Papua
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Biak,Honaipapua.com, -Sebanyak 400 personil Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) dari Yonif Raider 500/Sikatan di Kolak Ops Korem 173/PVB tahun 2020 telah tiba di pelabuhan laut Biak menggunakan KRI Teluk Bintuni 520 dan upacara penyambutan dipimpin Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan,SE,MM ,Senin (31/8/2020).

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan,SE,MM saat memberikan arahan kepada Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) dari Yonif Raider 500/Sikatan

Menurut Danrem tugas operasi merupakan puncak dari seluruh latihan yang dilaksanakan di homebase sekaligus momentum untuk mengukur sejauh mana kesiapan suatu satuan untuk mendukung tugas pokok yang diberikan oleh komando atas terkait tugas pengamanan daerah rawan serta dapat merebut hati rakyat yang selama ini masih memisahkan diri dari Negara Kesatuan Repiblik Indonesia selama sembilan bulan lamanya.

Nampak Danton KI B Letda Inf Sena Nurjabbar bersama pasukan

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada Prajurit Yonif Raider 500/Sikatan yang akan melaksanakan penugasan operasi pengamanan daerah rawan di wilayah Korem 173/PVB tepatnya di Kabupaten Puncak Jaya, Pucak, Paniai, Intan Jaya, Dogiyai, Deiyai dan Enarotali,”ujar Danrem dalam amanatnya.

Selanjutnya Danrem juga menyampaikan empat pesan bagi para prajurit Satgas PAM Rahwan untuk dipedomani dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh bangsa dan negara.

“Pesan saya yang pertama bahwa dalam melaksanakan tugas operasi sebagai momen untuk meningkatkan prosesionalisme dan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui satuan yang kita cintai, kemudian yang kedua segera melakukan adaptasi dengan situasi di daerah penugasan , ketiga laksanakan body system kemanapun dalam pergerakan di wilayah penugasan dan yang terakhir ke empat selalu menjaga keamanan dalam situasi dan kondisi apapun khususnya di daerah penugasan yang akan kalian duduki,”tegasnya.

Danrem dalam kesempatan itu juga mengingatkan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh personil dalam menjalankan tugasnya sebagai upaya turut mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Situasi Covdi-19 saat ini maka para personil telah melakukan Rapid Test dari daerah asal dan ini juga akan dilakukan pemeriksaan RDT saat tiba di daerah tujuan Nabire maupun Timika dan Wamena, lebih baik di lakukan Rapid test berulang kali sehingga untuk memastikan para personil aman dari Covid-19,”tutur Danrem dan di dampingi Dansatgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan Kolak Ops Korem 173/PVB,Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari.

Usai melakukan pemeriksaan pasukan, Danrem Brigjen TNI Iwan Setiawan membangkitkan semangat para personil Satgas dengan memimpin yel-yel Prajurit Sikatan.

Turut hadir pada upacara tersebut Staf Ahli Bupati Yacob Paru,Ketua DPRD Milka Rumaropen,Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk,Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Esdi,Dandim 1708/BN Letkol Inf Arif Setyono,jajaran pejabat Korem 173/PVB,Asintel Kosekhanudnas IV Letkol Sus Drs I Made Sudirayasa, Danyonko Paskas 468 Sarotama Letkol Pas Sonny,Kepala KSOP CH.Karubaba dan Kepala Kantor SAR Biak Gusti Anwar dan undangan lainnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *