William Heinrich Pimpin HIPMI Kabupaten Kaimana 2019-2022

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com,- Setelah kurang lebih tiga bulan berjalan dengan karateker, akhirnya pengurus HIPMI Kabupaten Kaimana terbentuk dan dilantik.

Pembentukan BPC (Badan Pengurus Cabang) HIPMI Kabupaten Kaimana ini berdasarkan surat keputusan Badan Pengurus Daerah (BPD) Provinsi Papua Barat dengan Nomor:08/SKEP/HIPMI-PB/2019 tertanggal 30 Juni 2019 dengan susunan pengurus inti William Heinrich (ketua), Larry M. Bororing (Sekum), Victor Rante Allo (Bendahara).

Ketua BPD HIPMI Papua Barat, Adriana Imelda Daat ketika dikonfirmasi usai pelantikkan di Grand Papua Hotel, Minggu (30/6) mengatakan, bahwa sudah ada 8 kabupaten/kota yang memiliki BPC HIPMI termasuk Kabupaten Kaimana yang saat ini dilantik. “Untuk Papua Barat, kita sudah ada delapan kabupaten yang sudah terbentuk HIPMI-nya.

Hari ini kita bentuk HIPMI Kaimana dan langsung dilantik. Dengan harapan agar HIPMI di Kaimana ini, bisa menjadi wadah yang bisa mengakomodir seluruh pengusaha yang ada di Kabupaten Kaimana,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, dengan kehadiran HIPMI di Kaimana ini, bisa membangkitkan semangat wirausaha bagi anak-anak asli Kaimana, dengan menberdayakan potensi yang ada di Kaimana.

” Harapan kami dari pengurus provinsi, agar HIPMI Kaimana, bisa mengakomodir pengusaha Kaimana, terutama pengusaha asli Kaimana. Kalau bicara usaha ini, kan erat kaitan dengan jaringan atau networking. Karena HIPMI ini juga mempunyai jaringan skala nasional dan international, sehingga pengembangan usaha-usaha oleh pengusaha muda di Kaimana ini, bisa lebih maju. Kalau selama ini memang sudah ada pengusaha asli, namun belum berkembang. Harapan kami dengan adanya wadah ini, bisa memberikan warna baru bagi perkembangan dunia usaha di Kabupaten Kaimana,” ungkapnya.

Lanjut Adriana, sinergitas dengan pemerintah daerah merupakan salah satu point penting yang harus dibangun oleh HIPMI Kabupaten Kaimana.

“Paling tidak, kehadiran HIPMI Kaimana ini nanti kedepannya, bisa bersinergitas dengan pemerintah daerah Kaimana. Tidak bisa kita hindari bahwa dunia usaha ini juga mempunyai peran penting dan kemajuan pembangunan. Oleh karena itu, koordinasi dengan pemerintah daerah menjadi sangat penting. Apakah nanti HIPMI bisa masuk untuk mengambil peran dimana, dan seperti apa, ini nanti dibicarakan dengan pemda Kaimana,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua HIPMI Kaimana terpilih, William Heinrich, mengatakan bahwa, sudah saatnya pengusaha-pengusaha muda di Kaimana mulai bangkit bersama HIPMI.

“ Kami berharap agar kedepannya semakin banyak anggota yang bergabung dengan HIPMI. Yang paling kami harapkan adalah lebih banyak lagi pemuda-pemuda Kaimana untuk bisa terjun di dunia usaha. Jenis usaha apapun, pasti sudah bisa masuk menjadi anggota HIPMI. Ada kemudahan-kemudahan yang nantinya akan bisa diakomodir oleh HIPMI. Satu harapan saya bahwa, generasi muda Kaimana ini, bisa lebih berkontribusi untuk daerahnya melalui dunia usaha. Keberhasilan pasti akan kita dapatkan, apalagi melalui wadah HIPMI ini, kalau kita jalani dengan serius. Semoga HIPMI Kabupaten Kaimana ini, bisa memberikan dukungan dan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Kaimana. Kami juga berharap, agar pengurus yang sudah terpilih ini, mari kita sama-sama bekerja bersama untuk mengembangkan dunia usaha di Kabupaten Kaimana. Kita bisa berhasil, kalau kita saling bekerjasama dan selalu komitmen untuk maju,” pungkasnya.(edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *