Wabup Ismail Minta Organisasi Pemuda Bersinergi dengan Pemerintah

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Kelompok-kelompok atau organisasi masyarakat di Kabupaten Kaimana begitu banyak. Mulai dari kelompok pemuda kedaerahan hingga kelompok pemuda religi, maupun organisasi lainnya, semuanya ada di Kaimana. Namun selama ini masih banyak organisasi masyarakat yang tidak terlalu nampak dengan kegiatan-kegiatannya. Bahkan organisasi-organisasi kemasyarakatan ini baru muncul ketika ada musda.

Melihat hal ini, Wakil Bupati Kaimana, Ismail Sirfefa, S.Sos,MH, pada saat membuka musda pertama KKSS Kabupaten Kaimana, meminta kepada seluruh organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Kaimana untuk bangkit dan bisa bermitra dengan pemerintah daerah Kaimana di berbagai bidang.

Menurutnya organisasi masyarakat ini mempunyai ruang dan kesempatan untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah, namun selama ini belum banyak organisasi kemasyarakatan yang memanfaatkan ruang yang sudah diberikan tersebut.

“ Selama ini kami banyak diundang oleh organisasi masyarakat ketika melakukan kegiatan musda seperti ini. Tetapi setelah musda dan pelantikkan, mereka sepih. Banyak program kegiatan organisasi yang tidak jalan. Padahal organisasi ini kalau dikelolah secara baik, maka bisa memberikan manfaat bagi seluruh anggota, bahkan bisa memberikan kontribusi untuk daerah,” ungkapnya.

Hal yang sama pula disampaikan wakil bupati pada saat memberikan arahan pada kegiatan Konferensi Cabang ke–II Nahdlatul Ulama Kabupaten Kaimana di Grand Papua Hotel beberapa waktu yang lalu.

“ Masih banyak persoalan-persoalan yang dialami masyarakat kita. Persoalan-persoalan ini sudah barang tentu, membutuhkan penyelesaian. Sehingga organisasi-organisasi kemasyarakatan ini pun harus mengambil peran, untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mengatasi persoalan-persoalan tersebut. Memang ada beberapa organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Kaimana ini yang terus aktif dan berkiprah menjadi mitra pemerintah daerah, tetapi masih banyak juga yang belum begitu aktif,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar organisasi-organisasi kemasyaraskatan di Kaimana ini, bisa bangkit, aktif melaksanakan program kegiatannya.

” Sehingga kami berharap agar kita jangan hanya aktif pada saat ada kegiatan besar saja, atau pada saat musda, atau pada saat konferensi saja. Kalau seluruh organisasi kemasyarakatan bisa mengambil peran, maka saya yakin, persoalan-persoalan yang dialami masyarakat kita selama ini bisa teratasi. Tidak usah dengan program yang muluk-muluk. Cukup dengan program kegiatan yang diliat kecil tetapi berdampak besar bagi masyarakat kita,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *