Usai Debat Kandidat KPU Himbau Semua Pemilih Hindari Golput

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Salah satu tahapan pilkada yang juga sangat ditunggu oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana adalah tahapan debat kandidat, yang sudah dilaksanakan, Sabtu (14/11) kemarin di gedung pertemuan Krooy Kaimana.

Ketua KPUD Kaimana, Kristianus Mathias Maturbong

Melalui debat kandidat ini diharapkan agar pemilih bisa secara cerdas untuk menentukan pilihannya pada Pilkada Kaimana 2020 ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaimana pun sangat berharap agar usai debat kandidat ini, pemilih sudah dapat menentukan pilihan sesuai dengan visi misi pasangan calon yang menurutnya lebih tepat. KPU Kaimana juga berharap agar dengan adanya pendalaman visi dan misi oleh masing-masing pasangan calon dalam debat kandidat yang ditayangkan secara live streaming via akun resmi facebook KPU Kaimana, masyarakat bisa merenung dan menentukan pilihannnya masing-masing kepada dua pasangan calon, baik TERKABUL maupun RISMA.

“Debat ini merupakan salah satu tahapan yang sangat ditunggu masyarakat, dan syukur bahwa kegiatan ini kita sudah laksanakan dan dapat dikatakan berhasil. Tadi kita sudah sama-sama mendengarkan pendalaman visi dan misi dari dua pasangan calon kita, dan kami berharap agar bagi pemilih yang memang belum menentukan pilihannya, setelah mendengar dan menyaksikan debat kandidat ini, sudah bisa menentukan pilihannya,” ungkap Ketua KPU Kaimana, Krsitianus Maturbongs ketika dikonfirmasi usai debat kandidat di gedung pertemuan Krooy, Sabtu (14/11) kemarin.

Kristianus juga berharap agar pada pemilu kali ini, semua pemilih yang sudah terdaftar di dalam DPT, dapat menggunakan hak suaranya sesuai dengan pilihannya masing-masing.

“Yang harus kita hindari adalah golput. Karena satu suara saja dapat menentukan nasib Kabupaten Kaimana ini lima tahun ke depan. Oleh karena itu kami berharap kita semua jangan golput. Dua paslon sudah menyampaikan visi misi, baik melalui kampanye terbatas yang sudah jalan selama ini, maupun debat kandidat yang baru saja kita lalui. Sehingga diharapkan semua kita bisa menentukan pilihan kita sesuai dengan hati nurani kita. Pasangan mana yang dianggap paling cocok dan pas, itulah pilihan kita. Jangan ada yang golput, karena kita semua mempunyai hak yang sama untuk menentukan pilihan kita pada tanggal 9 Desember besok,” ujarnya.

Kristianus juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana, terutama massa simpatisan dari dua pasangan calon, agar bisa menahan diri dan terus menciptakan situasi kantibmas yang kondusif.

“Dua pasangan calon ini adalah milik kita semua. Merekalah putera puteri terbaik Kaimana yang siap memimpin Kabupaten Kaimana. Oleh karena itu, kita jaga baik Kabupaten Kaimana ini agar tetap aman, damai bagi kita semua yang mendiami negeri senja ini. Jagalah persaudaraan, kekerabatan, kekeluargaan yang selama ini sudah terjalin baik. Jangan hanya karena pilkada, kita saling memusuhi. Itu tidak boleh, karena siapapun nanti terpilih, dialah pemimpin seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana ini. Mari kita saling menjaga agar Kaimana ini tetap aman dan kondusif sampai pada hari H pelaksanaan pungut hitung. Kita semua harus membuktikan bahwa Kaimana ini adalah kota yang paling aman dan damai di Selatan Papua Barat. Kita harus buktikan itu,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *