Tim 17 bertemu KOMNAS HAM RI: Komnas HAM PB Segera dibentuk

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manokwari,Honaipapua.com, -Tim percepatan pembentukan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia perwakilan Papua Barat atau yang disingkat dengan Tim 17 melakukan pertemuan dengan pimpinan komisi Nasional hak asasi manusia republik Indonesia atau Komnas HAM RI yang langsung diterima oleh Pak Amiruddin Al Rahab Wakil Ketua Komnas HAM RI di kantor Komnas HAM RI di Menteng Jakarta pusat. Demikian disampaikan Ketua Tim 17, Mananwir Paul Finsen Mayor.

Melalui Press Releassenya Mananwir yang diterima media ini, Selasa (20/4) menyebutkan, Tim percepatan pembentukan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia perwakilan Papua Barat atau yang disingkat dengan nama Tim 17, telah bertemu dengan Pimpinan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia republik Indonesia ( KOMNAS HAM RI) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pembentukan komnas HAM Perwakilan Papua Barat agar dapat melakukan serangkaian penyelidikan terhadap kasus-kasus pelanggaran HAM di Provinsi Papua Barat yang sudah puluhan tahun tidak pernah diselesaikan dan terkesan dibiarkan.

Hal ini juga agar hak asazi manusia di provinsi papua barat dijaga dan dilindungi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Komnas HAM RI di Jakarta ini menunjukkan keseriusan dari Masyarakat Adat Papua maupun Komnas HAM RI untuk segera membentuk komisi Nasional hak asasi manusia di provinsi Papua Barat.

Perlu diketahui bahwa, untuk pembentukan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia perwakilan Papua Barat itu sudah diparipurnakan. Artinya sudah ada rapat paripurna didalam tubuh Komnas HAM RI untuk segera membentuk kantor perwakilan di Manokwari Papua Barat.

Oleh sebab itu, atasnama Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat kami meminta dukungan gubernur Papua Barat, DPR PB dan semua elemen masyarakat Papua agar Komnas HAM PB segera berkantor di Manokwari Papua Barat.

Sebelum berangkat ke Jakarta bertemu KOMNAS HAM RI, Tim 17 juga sudah bertemu dengan Gubernur Papua Barat dan mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat dan ini berjalan dengan baik. Maka kita semua akan menyambut pembentukan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia perwakilan Papua Barat dalam waktu dekat.

” Kami juga sudah bertemu dengan Pak Natalius Pigai Mantan Komisioner Komnas HAM RI yang pernah bertemu dengan sejumlah pejabat Papua Barat untuk mendorong terbentuknya Komnas HAM PB diwaktu kepemimpinan Gubernur Papua Barat sebelumnya. Beliau sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada kinerja Tim percepatan pembentukan Komnas HAM PB atau Tim 17 yang telah bekerja maksimal membentuk kantor perwakilan Komnas HAM di Papua Barat, “tambah Ketua Tim 17, Mananwir Paul Finsen Mayor. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *