Tahun 2021, Paslon Nomor 2 Terbitkan Kartu Sorong Selatan Sejahtera Kepada Seluruh Masyarakat

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorsel,Honaipapua.com, -Pada tahun 2021, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Sorong Selatan Yunus Saflembolo.SE.MTP dan Alexander Dedaida akan menerbitkan kartu Sorong Selatan Sejahtera.

Pada kesempatan Paslon nomor 2 berdialog atau menanyakan langsung kepada masyarakat yang berada di kampung Wernas, apakah selama ini merasakan yang namanya dana Otsus..? Dengan spontan, masyarakat katakan tidak pernah, sehingga Yunus Saflembolo.SE.MTP, menyampaikan, apabila dirinya terpilih menjadi Bupati, dana Otonomi Khusus akan dituangkan didalam kartu Sorong Selatan Sejahtera dan dibagikan kepada seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Sorong Selatan tanpa terkecuali.

” Program prioritas saya ini, selain di kampung Wernas, hari ini saya sampaikan, sebelumnya saya sudah sampaikan juga kepada masyarakat yang berada dibeberapa Distrik dan kampung lainnya, “beber Yunus Safembolo.

” Saya orang yang Pamong yang mengerti tentang pemerintahan, saya tidak ada dendam, karena ini adalah program pemerintah. Dana Otsus bisa hadir karena untuk mensejahterahkan masyarakat, jadi tolong kasih tau kepada warga yang lain, bahwa uang dana Otsus ini juga bisa digunakan sebagai usaha modal kerja, misalnya dana Otsus sebesar 78 Miliar, Pemda akan bekerjasama dengan Bank Papua, jadi, kalau untuk satu keluarga terima per tahunnya sebesar Rp.36 juta dan dibagi 12 bulan menjadi 3 juta per bulan diberikan kepada satu keluarga yang berada di seluruh masyarakat Sorong Selatan tanpa terkecuali. Program ini dapat terwujud, solusinya hanya ada di Paslon nomor 2 dan ini hanya beredar di Sorong Selatan, “ungkap Yunus Saflembolo.

” Pengalaman saya 16 tahun di Bappeda, BPNP 7 tahun dan Kadispora 5 tahun dan terakhir hingga saat ini sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Provinsi Papua dan Papua Barat, jadi, kalau masyarakat salah pilih pemimpin yang tidak mengerti tentang pemerintahan dan pembangunan, otomatis masyarakat Sorsel tidak bisa berkembang dan sejahtera. Pada hal, seharusnya suport pemerintah sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

” Uang ini tidak bisa beli Miras, Rokok, dan lain-lain, karena hanya bisa digunakan untuk modal usaha dan belanja Sembilan Bahan Pokok, “beber Yunus Saflembolo.

” Saya ingatkan warga bahwa kedepan sebelum tanggal 9 Desember mendatang Pilkada digelar, akan datang iblis dengan membawa sejumlah uang merah, mulai dari Rp.100 ribu, Rp.200 ribu sampai Rp.500 atau yang istilah tren nya serangan fajar, tinggal masyarakat pilih, mau terima uang itu atau terima Rp.3 rutin setiap bulan.

” Saran saya, warga terima saja uang itu, karena itu berkat yang datang secara mendadak, jadi warga terima saja uangnya, tetapi tetap coblos nomor 2, karena nanti setiap bulan warga akan terima secara rutin Rp.3 juta, “imbuh Yunus lagi. (pic)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *