Seleksi 9 Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Kaimana, Dimulai Besok

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang ada di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana, maka tahapan seleksi direncanakan akan dimulai besok, Selasa (12/01), didahuli dengan test psikologi. Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Mabusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana, Olivia Henriette E. Ansanay, S.STP,MA ketika dikonfirmasi di Qitty Ronald Resto, Senin (11/01).

Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Kabupaten Kaimana, Olivia Henriette E. Ansanay, S. STP, MA

Olivia mengatakan bahwa saat ini tim seleksi dan accesor sudah berada di Kaimana dalam rangka kegiatan seleksi jabatan dimaksud.

“Jadi untuk seleksi jabatan ini, pengumumannya sudah dilangksungkan sejak tanggal 4 – 6 Desember 2020 kemarin. Namun karena peserta yang mendaftar masih kurang, maka diperpanjang lagi. Itu sesuai dengan Permen-PAN Nomor 52 Tahun 2019, tentang pelaksanaan seleksi jabatan dimasa pandemi Covid-19. Jadi memang waktunya dipersingkat. Akan tetapi, karena pesertanya belum memenuhi kuota, maka pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 10 Desember. Itu, pendaftaran, penyerahan berkas, kemudian kita verifikasi berkas. Untuk seleksi administrasi ini nanti sebentar baru kita akan sampaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, tahapan seleksi administrasi harusnya sudah dilaksanakan tanggal 17 Desember yang lalu, namun karena terkendala transportasi, maka seleksi administrasi baru akan dilakukan setelah semua tim seleksi ada dan juga accesor.

“Jadi hal ini juga sudah kami konsultasikan dengan KASN. Sehingga untuk kegiatan seleksi 9 jabatan ini, besok sudah akan dilakukan, dan didahuli dengan test psikologi,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa didalam psikotest ini aka nada beberapa penilaian yang dilakukan yakni; kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultur.

“ Kemudian nanti akan ada seleksi komptensi dan wawancara. Setelah itu baru masuk dalam penulisan makalah, yang wajib untuk dilaksanakan oleh seluruh peserta seleksi jabatan,” tuturnya.

Kepala BKD Provinsi Papua Barat, Drs. Yustus Meidodga

Sementara itu, salah satu anggota tim penilai yang juga menjabat sebagai Kepala BKD Provinsi Papua Barat, Drs. Yustus Meidodga ketika dikonfirmasi di Qitty Ronald Resto dibilangan Jl. Utarum Bantemin Kaimana mengatakan bahwa, dirinya hadir di Kaimana dalam rangka pelaksanaan seleksi jabatan untuk 9 jabatan yang sementara ini kosong di Kaimana.

“Jadi Pemerintah Kabupaten Kaimana menyelenggarakan seleksi terbuka untu jabatan tinggi pratama, sehingga kami hadir disini sebagai pemerintah diatasnya, yaitu pemerintah provinsi, sekaligus ikut melaksanakan seleksi jabatan tersebut,” ungkapnya.

Meidodga juga mengatakan bahwa penilaian akan dilakukan dengan sangat objektif, sehingga peserta yang nantinya terpilih adalah benar-benar pejabat yang tepat untuk ditempatkan di 9 jabatan yang masih kosong tersebut.

“ Hari ini kami baru tiba, jadi mungkin besok, seleksi sudah mulai dilaksanakan, karena panitia seleksi dan accesor, semuanya sudah ada di Kaimana. Mungkin nanti hasil antara antara acessment test dan panitia seleksi ini dijadikan satu untuk menentukan yang terbaik. Jadi yang nantinya terpilih juga merupakan orang-orang terbaik yang tepat untuk ditempatkan di 9 jabatan yang dilelang oleh Pemerintah Kabupaten Kaimana ini,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *