Sejumlah Tokoh Kabupaten Kaimana Dukung Pencalonan Komjen Listyo Jadi KAPOLRI

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Kabupaten Kaimana merupakan salah satu kabupaten yang ada di Selatan Papua Barat yang sangat dikenal dengan kota toleransi. Sejak jaman dahulu hingga saat ini, persaudaraan, toleransi, kekeluargaan terus terjalin, dan hal inilah yang membuat, Kabupaten Kaimana dikategorikan kabupaten yang maju dari sekian kabupaten pemekaran yang ada di Tanah Papua.

Ketua Dewan Adat Kaimana, Yohan Werfete

Kemajuan peradaban di Kabupaten Kaimana juga merupakan kontribusi dari pihak kepolisian, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Bahkan saat ini, POLRI juga memberikan ruang yang besar untuk putera-puteri asli Kaimana untuk masuk menjadi anggota POLRI. Untuk itu, POLRI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat di Kabupaten Kaimana, dalam rangka menjaga serta menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Kabupaten Kaimana.

Tokoh Masyarakat Kabupaten Kaimana, Tahjudin Tambawang

Terkait dengan pencalonan KAPOLRI yakni, Komjen Pol, Listyo Sigit yang juga merupakan calon tunggal KAPOLRI, maka sebagian besar tokoh di Kabupaten Kaimana menyatakan dukungannya kepada pencalonan Listyo Sigit sebagai KAPOLRI tersebut.

Tokoh Agama Kabupaten Kaimana, Pdt. Suryanto Brutu

Ketua Dewan Adat Kabupaten Kaimana, Yohan Werfete pun mengapresiasi pencalonan KAPOLRI yang baru tersebut, dan berharap agar KAPOLRI yang baru bisa sukses dan membawa POLRI semakin baik kedepan.

“Sebagai anak bangsa dan warga negara Indonesia, maka kami memberikan apresiasi kepada pencalonan KAPOLRI yang baru, Komjen Pol, Listyo Sigit. Harapan kami sebagai tokoh masyarakat di Kabupaten Kaimana agar dibawah kepemimpinan beliau nantinya, POLRI bisa terus bersama-sama dengan masyarakat, untuk menjaga NKRI, mempertahankan negaranya, menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, mulai dari pusat hingga pelosok-pelosok tanah air, dari Sabang sampai Merauke,” ungkap Yohan Werfete.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Kabupaten Kaimana, Tahjudin Tambawang ketika dikonfirmasi di Kaimana.

“Saya sebagai perwakilan tokoh masyarakat di Kabupaten Kaimana, sangat mendukung terhadap pencalonan bapak KAPOLRI yang baru, Komjen Pol, Listyo Sigit sebagai calon tunggal KAPOLRI. Harapan kami masyarakat di Kabupaten Kaimana agar, dibawah kepemimpinan KAPOLRI yang baru ini, POLRI semakin berada di depan, semakin sukses dan semakin jaya. Begitu juga POLRI bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, sehingga pembangunan maupun pemberdayaan manusia yang dilaksanakan di Kabupaten Kaimana, bisa berjalan optimal, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kaimana,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tokoh Agama Kabupaten Kaimana yang diwakili oleh Pdt. Suryanto Brutu ketika dikonfirmasi di Kaimana. “ Saya mewakili persekutuan gereja-gereja Papua di Kabupaten Kaimana, menyatakan bahwa kami mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terpilihnya Komjen Pol Listyo Sigit sebagai calon tunggal KAPOLRI. Harapan kami dari persekutuan gereja-gereja Papua di Kabupaten Kaimana, KAPOLRI yang baru dan jajarannya, bisa menjadi pelindung masyarakat, menjadi pengayom masyarakat, dan bisa menjadi pelayan masyarakat. Kami juga berharap agar POLRI tetap menjadi bagian dari seluruh mayarakat di Kabupaten Kaimana,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *