Raih Kategori Posko PPKM Sangat Baik, Kapolri Berikan Penghargaan Kepada Babinsa Koramil 1801-03/Warmare

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MANOKWARI,Honaipapua.com, -Tidak mengenal hari libur para Babinsa jajaran Kodim 1801/Manokwari tetap semangat dalam melaksanakan penegakan Prokes diwilayah Manokwari dan sekitarnya Provinsi Papua Barat, Minggu (4/7/2021).

Tidak salah kalau Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.MSI memberikan penghargaan kepada anggota Babinsa Koramil warmare Kodim 1801/ Manokwari Kodam XVIII/Kasuari Sertu Wahidin Babinsa Kampung Udafi Hilir, Distrik Prafi.

Penghargaan yang diberikan berdasarkan Skep Nomor 991/ VI/2021 tersebut, diberikan Kapolda Papua Barat bertepatan dengan hari Bhayangkara 1 Juli 2021 yang dilangsungkan di Mapolda Papua Barat.

Sertu Wahidin dianggap terbaik dalam hal melakukan kegiatan teritorial dalam rangka melaksanakan sekaligus mensuksesakan program pemerintah terkait dengan penanganan pandemik Covid-19. Penghargaan Kapolri tersebut didasarkan atas penilaian indikator efektifitas, tracing dan ketersediaan posko pada 34 propinsi dalam penanggulangan Covid-19.

Terkait dengan penghargaan kepada anggota Babinsa Koramil Warmare tersebut, Dandim 1801/ Manokwari Kolonel Arm. Airlangga menyatakan selamat kepada Sertu Wahidin.

Dirinya mengapresiasi pengharagaan dari Kapolri ini sebagai bentuk upaya untuk lebih memotivasi para anggota lainnya sebagai petugas yang diberikan kepercayaan untuk melaksanakan dan mensukseskan program pemerintah terkait penanganan dan penanggulangan Covid-19.

“ Ini membuktikan bahwa kapasitas para Babinsa dapat diandalkan sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan giat teritorial. Khususnya terkait dengan operasi penanganan Covid 19 dan pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di wilayah jajaran Kodim 1801/ Manowari.” Terang Dandim Airlangga.

Menurut Dandim Airlangga bahwa penghargaan tersebut, diberikan terkait dengan telah dilaksanakannya kegiatan Operasi penanganan Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro tahap III yang berlangsung dari tanggal 15 – 28 Juni 2021 lalu oleh Babinsa jajaran Kodim 1801/Manokwari, bersama dengan aparat kampung, Nakes dan Relawan serta karang taruna dalam rangka menekan kasus positif dan menahan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 1801/Manokwari.

Dandim Airlangga menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut antara lain melakukan pencegahan berupa kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat agar sadar dan mematuhi Protkes, penanganan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) terhadap dampak ekonomi dan layanan kepada masyarakat, pembinaan dan penegakkan disiplin dan pemberian sanksi dan mendukung kegiatan pencatatan dan pelaporan di Posko PPKM.

Lebih lanjut Airlangga menegaskan bahwa penghargaan dari Kapolri ini semoga dapat meningkatkan semangat dan kinerja para anggota Babinsa dalam mendukung dan melaksanakan program pemerintah lainnya. Apalagi di tengah masa sulit karena pandemik Covid – 19 ini.

“ ini menjadi masa dimana pemerintah mengalami masa-masa sulit karena pandemik Covid – 19 sangat berdampak langsung pada kesehatan, ekonomi dan sendi-sendi kehidupan lainnya. Oleh karenanya, saya meminta para Babinsa di wilayah Satuan Kodim 1801/Manokwari untuk dapat melakukan pendekatan persuasif yang religius, terarah, terukur dan efektif sesuai dengan karakteristik masyarakat atau kampung dimana para Babinsa ditugaskan. Bukan saja bertujuan untuk membangun kesadaran tentang menjaga kesehatan dari wabah pandemi ini, namun lebih dari itu, bagaimana para anggota bisa membangun mentalitas dan semangat mereka kembali yang terkena dampak langsung dari wabah pandemik ini.” Ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan yang diakukan oleh para Babinsa dalam mendorong dan mengaktifkan peran Posko PPKM skala Mikro dalam penanganan Covid-19 dilakukan di 15 Kampung di wilayah Manokwari, Papua Barat, yaitu di Kampung Soribo Distrik Manokwari Barat, Kampung Inggramui Distrik Manokwari Barat, Kampung Pulau Mansinam Distrik Manokwari Timur, Kampung Wamesa Distrik Manokwari Selatan, RT 02 Arfai Salak Kelurahan Anday Distrik Manokwari Selatan, Kampung Udapi Hilir Distrik Prafi, Kampung Yensum Distrik Masni, Kampung Meiforga Distrik Masni, Kampung Sidey Jaya Distrik Sidey, Kampung Meyof Distrik Sidey, Kampung Sidey Makmur Distrik Sidey, Kampung Sidey Distrik Sidey, Kampung Sidey Baru Distrik Sidey, Kampung Arfu Distrik Mubrani, dan di Kelurahan Wasior Distrik Wasior. (one007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *