Porles Kaimana Himbau Jangan Ada Kerumunan Saat Tutup Tahun

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Untuk menjaga dan menghindari terjadinya kluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kaimana dan sesuai dengan Maklumat KAPOLRI terkait perayaan malam tutup tahun 2020, maka Kapolres Kaimana, melalui Wakapolres Kaimana, Kompol Kristian Sawaki, SH menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kaimana, untuk tidak menciptakan kerumuman pada saat malam tutup tahun.

Wakapolres Kaimana, Kompol Kristian Sawaki, SH dan KabagOps Polres Kaimana, AKP. Ferdinand Mardi

Hal ini disampaikan Kompol Sawaki ketika dikonfirmasi Honaipapua.com pada saat press rilis kinerja Polres Kaimana tahun 2020 di ruang Bagian Ops Polres Kaimana, Rabu (30/12), didampingi Kabagops Polres Kaimana, AKP. Ferdinand Mardi.

“Sesuai dengan maklumat KAPOLRI pada penghujung tahun, tanggal 31 Desember besok, sesuai dengan perintah Kapolres Kaimana bahwa, kita akan mengumumkan Maklumat KAPOLRI secara terbuka kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana, bekerjasama dengan dinas terkait dan juga RRI sebagai media publikasi,” ungkapnya.

Kompol Sawaki juga menegaskan bahwa dalam perayaan malam tutup tahun 2020, tidak dimungkinkan terjadinya kerumuman masyarakat. “Dengan ini saya sampaikan secara tegas kepada seluruh masyarakat Kaimana, untuk tidak lagi menciptakan kerumunan, apalagi titik kumpulnya di taman kota, taman Jokowi, ataupun di tempat-tempat public lainnya. Sudah barang tentu, ketika terjadi kerumunan, maka masyarakat pasti berbondong-bondong kesana, dan itu tidak boleh terjadi. Kami akan melakukan tindakan tegas terhadap masyarakat yang menciptakan kerumuman,” ujarnya.

Kompol Sawaki juga menegaskan bahwa seluruh masyaraskat Kaimana, wajib menjaga agar jangan sampai pada saat perayaan malam tutup tahun, justru melahirkan kluster baru rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kaimana.

“ Untuk operasi lilin Mansinam masih terus kita lakukan, dan akan diikuti dengan himbauan kepada seluruh masyarakat di Kaimana agar dapat merayakan malam tutup tahun 2020 dirumahnya masing-masing. Sehingga untuk malam tutup tahun, kita akan melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin dengan melibatkan anggota Polres Kaimana sebanyak 200-an orang, dibantu oleh Brimob, TNI dan juga Satpol PP. Sehingga sekali lagi kami himbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana untuk tidak menciptakan kerumunan,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Kompol Sawaki, perayaan malam tutup tahun 2020 di lingkungan masyarakat, tidak boleh lebih dari 50 orang. “Kalau dilingkungan masyarakat terkecil misalnya beberapa keluarga, jika merayakan malam tutup tahun, cukup dibatasi 50 orang. Tidak boleh lebih. Entah itu perayaannya dengan ibadah ataupun sejenisnya, tidak boleh lebih dari 50 orang. Kalau memang lebih dari 50 orang, maka kami akan membubarkan kerumunan tersebut. Jadi sekali lagi kami himbau kepada masyarakat, tidak boleh merayakan malam tutup tahun dengan pawai, ataupun dengan berkumpul dalam jumlah banyak. Karena sudah pasti, akan kami bubarkan. Patroli akan terus jalan mulai besok pagi hingga malam tutup tahun besok. Oleh karena itu, kami minta kerjasama seluruh masyarakat Kaimana untuk menjaga agar Kaimana tetap aman dan mari kita sama-sama menjaga agar perayaan malam tutup tahun tidak melahirkan kluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kaimana,” pungkasnya. (edo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *