Polres Kaimana Siapkan 102 Personil Amankan Debat Kandidat

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Untuk mengamankan jalannya debat kandidat calon kepala daerah pilkada Kabupaten Kaimana, yang akan dilaksanakan Sabtu (14/11) Pukul 19:00 WIT sampai selesai di Gedung Pertemuan Krooy, maka Polres Kaimana siap memploting anggota sebanyak 102 personil di lokasi debat kandididat.

Hal ini disampaikan Polres Kaimana, melalui Kabagops Polres Kaimana, AKP. Ferdinand Mardi ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (13/11).

“Untuk tahapan debat kandidat yang diselenggarakan oleh KPU Kaimana ini, dari Polres Kaimana kami akan siapkan 102 personil, dimana anggota polres Kaimana sebanyak 71 orang, dan anggota Brimob sebanyak 31 orang. 102 personil ini nantinya akan standbye dilokasi kegiatan yaitu di gedung pertemuan Krooy Kaimana,” ungkapnya.

Lanjut Kabagops Mardi, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum polres Kaimana selama pelaksanaan debat berlangsung.

“Kami sudah komunikasikan dan koordinasikan dengan seluruh pihak terkait, baik pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu, maupun masing-masing tim, agar tidak menimbulkan kerumunan massa pada saat debat kandidat berlangsung,” ujarnya.

Kabagops Ferdinand juga menegaskan bahwa pihaknya akan menjamin tidak adanya kerumunan massa diluar gedung pertemuan Krooy Kaimana.

“Untuk kerumunan massa, sebaiknya tidak perlu ada. Kami akan tegas soal itu, sehingga kami akan usahakan agar pada saat debat kandidat dilaksanakan, tidak ada kerumunan massa di sekitar lokasi kegiatan. Kalau toh ada yang paksakan masuk juga, kami akan atasi itu,” lanjutnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap partisipasi seluruh pihak, baik pihak penyelenggara, kedua pasangan calon dan masing-masing tim, untuk mendengarkan ataupun menyaksikan debat kandidat melalui live streaming yang sudah disediakan oleh KPU Kaimana.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaimana, massa simpatisan dua pasangan calon ini, untuk mendengarkan atau menyaksikan debat melalui saluran yang sudah disediakan. Cukup menyaksikan dari masing-masing posko, sehingga situasi kantibmas yang ada di Kabupaten Kaimana jelang pelaksanakan pungut hitung, bisa terjaga. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap menahan diri dan tidak melakukan hal-hal yang sekiranya dapat mengangu kantibmas di Kaimana ini. Mari kita jaga agar Kaimana tetap aman sampai 9 Desember mendatang, karena kalau aman maka pilkada kita bisa dikatakan sukses. Perlu peran kita semua untuk menjaga situasi kantibmas di Kabupaten Kaimana ini,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *