Polres Kaimana Apresiasi Dukungan Pers Ciptakan Kantbimas Selama Pilkada

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Kepolisian Resort Kaimana memberikan apresiasi kepada seluruh pekerja pers yang ada di Kabupaten Kaimana selama ini, yang telah mendukung terciptanya situasi kantbimas yang kondusif di Kabupaten Kaimana.

Apresiasi Polres Kaimana kepada Pers Kaimana ini, lebih dikhususkan terciptanya situasi kantibmas yang kondusif selama berjalannya tahapan pemilihan kepala daerah Kabupaten Kaimana, sejak tahapan penjaringan bakal calon hingga pelaksanaan pungut hitung dan pleno perolehan suara tingkat Kabupaten.

Wakapolres Kaimana, Kompol Kristian Sawaki, SH

Hal ini disampaikan oleh Wakapolres Kaimana, Kompol Kristian Sawaki, SH ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurutnya, peran pers sangat penting karena menjadi jembatan antara pihak kepolisian dan masyarakat Kaimana.

“Saya secara pribadi dan juga institusi menyampaikan banyak terimakasih dan apresiasi kepada teman-teman pers yang ada di Kabupaten Kaimana, karena telah menjadi perpanjangan tangan kami pihak kepolisian, untuk menjadi surat hidup untuk masyarakat, untuk mereka bisa mengetahui situasi dan perkembangan yang ada di Kabupaten Kaimana selama ini, terutama selama tahapan pilkada berjalan,” ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kaimana juga berkat dukungan pers yang dengan independensi dan profesionalitasnya, turut menjaga agar situasi kantibmas di Kaimana berjalan aman selama ini.

“Selama pelaksanaan tahapan pilkada, tidak ada hal yang luar biasa, karena masyarakat terutama massa simpatisan bisa menahan diri. Dan ini adalah capaian kita yang baik, dan tentu peran serta dari teman-teman pers. Kami dari kepolisian bisa menyampaikan himbauan kepada masyarakat, begitu juga dengan penyelenggara pemilu bisa menyampaikan himbauan atau pengumuman kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan pilkada di Kaimana ini,” ujarnya.

Lanjut Kompol Sawaki, banyak informasi yang bisa digali oleh masyarakat melalui berita-berita yang disampaikan oleh pers lewat masing-masing medianya, baik media Televisi, Elektronik (Online), maupun media cetak. Namun masih banyak masyarakat yang belum membudayakan budaya membaca, dan masih banyak yang hanya sebatas membaca judul tetapi langsung menjust atau menanggapi informasi atau berita tersebut.

“Terkadang, masyarakat kita ini masih malas membaca, dan itu yang kami lihat dan terjadi selama ini. Masyarakat kita masih malas membaca setiap perkembangan yang terjadi melalui media resmi, baik melalui televisi, media cetak, media online dan sebagainya. Padahal banyak informasi-informasi yang juga harus diketahui oleh masyarakat luas. Masih banyak yang hanya melihat judul beritanya saja, tanpa membaca isinya. Padahal dengan membaca isi berita, kita bisa tahu dan paham, ternyata pesan yang disampaikan kepada masyarakat seperti ini. Nah, ini menjadi tugas kita semua agar budaya membaca dikalangan masyarakat kita di Kaimana ini bisa semakin meningkat,” tuturnya.

Wakapolres Sawaki juga berharap agar pers tetap menjadi garda terdepan menyampaikan perkembangan situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Kaimana kepada seluruh masyarakat, dan tetap menjadi mitra dan jembatan Polres Kaimana untuk menyampaikan himbauan dan juga pemahaman kepada masyarakat Kaimana.

“Semoga pers di Kaimana ini tetap menjadi yang terdepan untuk kita semua, agar masyarakat bisa tahu situasi kondisi kantibmas kita yang ada di Kaimana ini. Bravo Pers Kaimana,” pungkasnya. (edo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *