Pihak RSUD Gandeng TNI Percantik Wajah RSUD Kaimana

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Untuk menjamin kebersihan yang ada dilingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana, maka pihak RSUD Kaimana menggandeng aparat TNI khususnya Kodim 1804 Kaimana dan Yonif 764 Iamba/Baua, melakukan kerja bakti bersama di halaman depan RSUD Kaimana, Jumat (4/6).

Salah Satu Foto Kerja Bakti RSUD Kaimana

Kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai yang ada di RSUD Kabupaten Kaimana, dan juga pasukan kuning biru dari dinas Pekerjaan Umum, dan pasukan Orange dari Dinas Lingkungan Hidup Kaimana.

PLT. Direktur RSUD Kaimana, Subhan Hassanoessi, SKM.S.AP ketika dikonfirmasi di lokasi kerja bakti mengatakan bahwa kebersihan lingkungan ini merupakan salah satu tugas dari empat tugas yang ditugaskan oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie.

Ini adalah salah satu bagian dari empat tugas besar, yang pak bupati tugaskan ke kami pelaksana tugas direktur. Yang pertama, tentunya pelayanan harus kita benahi. Tetapi tidak kalah penting, ada tugas lain yang pak bupati kasih yaitu, tentang kebersihan lingkungan, ungkapnya ketika dikonfirmasi di RSUD Kaimana oleh awak media.

Dirinya juga mengatakan bahwa dengan lingkungan RSUD yang bersih, maka pasien dan masyarakat yang berkunjung ke RSUD bisa merasa nyaman dan tenang. Kita tahu dan semua kita sudah lihat, bahwa lingkungan RSUD saat ini kotor.

” Padahal, rumah sakit itu, identik dengan kebalikannya yaitu rumah sehat. Lalu kemudian kalau halaman dan lain-lain ini kotor, bagaimana orang mau nyaman, bagaimana orang rasa tenang, kalau kemudian lingkungannya kotor, “tuturnya.

Lanjut dia, keterlibatan TNI dalam kerja bakti ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan dari TNI khususnya KODIM 1804 dan Yonif 764/Iamba Baua kepada pemerintah daerah Kabupaten Kaimana. Ini bagian juga dari tugas TNI sebagai abdi rakyat. Karena RSUD ini adalah tempat pelayanan kepada masyarakat, sehingga mereka ikut berpartisipasi untuk mendukung kita. Kami berharap kegiatan dan kerjasama ini kedepan akan terus berlanjut, tinggal kita koordinasikan dengan dua komandan ini, baik KODIM maupun Yonif 764.

Sesungguhnya kami ada undang juga dari kepolisian, tetapi sampai saat ini belum terkonfirmasi, mungkin saya ada tugas-tugas lain yang harus mereka selesaikan. Tetapi kami berharap agar minggu-minggu depan, bisa bergabung dengan kita, pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Yonif 764/Iamba Baua, Letnan Kolonel Dwi Dipoyono mengatakan bahwa, kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana dengan TNI akan terus berlanjut.

” Pada prinsipnya kita mendukung kegiatan pemerintah yang ada saat ini, terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Karena kenapa, karena hal ini tidak terlepasa dari tugas yang diberikan kepada kami, selain tugas penting kita, yaitu; pertahanan dan alat Negara, dengan kegiatan yang utama juga yaitu pembinaan territorial satuan non kewilayahan. Sehingga kolaborasi antara kami dengan masyarakat dan pemerintah daerah harus terus dilakukan, “pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *