Pesparani Ke I Papua Barat di Tutup, Sorsel Raih Juara II PSDC

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manokwari,Honaipapua.com, -Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Papua Barat Ke I Di Tutup oleh Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan usai pelaksanaan Misa Syukur Penutupan Pesparani pada 26 /10/2019 kemarin di Aula Utama Unipa Manokwari Papua Barat.

Dalam kesempatan ini, Ketua panitia Dr.Robert K R Hamar.SH.MH.MM menyampaikan, pengumuman peringkat juara umum dalam Iven ini, yaitu, juara umum Kabupaten Manokwari, selanjutnya Kota Sorong, Kabupaten Fak Fak, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sarong Selatan, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Teluk Wondama, Kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Tambrauw.

Dalam pesta akbar ini, Kontingen Kabupaten Sorong Selatan, berhasil meraih peringkat II pada dua katergori, yaitu, pada Kategori Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran dan Juara II Lomba Bertutur Kitab Suci dan satu mata lomba lainya, yaitu, Cerdas Cermat Alkitab Anak mendapat peringkat 4 atau Harapan 1, Selain itu, di kategori Masmur anak dan remaja kontingen Sorsel juga mendapat medali emas sedangkan Masmur OMK dan Masmur Dewasa memperoleh medali Perak.

Jadi dari Total 8 Mata lomba yang diikuti oleh LP3KD Kabupaten Sorong Selatan memperoleh 3 Medali Emas 3 dan medali Perak dan 1 Predikat harapan I untuk Kategori Cerdas Cermat Anak. Berarti hanya 1 mata lomba yang belum berhasil mendapatkan predikat. yaitu kategori cerdas cermat remaja.

Yoseph Bless,SH selaku Ketua LP3KD Kabupaten Sorong Selatan, mengatakan bahwa, Sorong Selatan merupakan suatu paroki dengan penduduk yang beragama Katolik yang minoritas, sehingga kami hanya mengikutkan 8 Mata lomba pada Pesparani I kali ini.

Dalam Pesta Akbar kali ini kami telah berhasil menorehkan sejarah dengan meraih juara II Pada Kategori Paduan Suaran dewasa Campuran dan Juara II Lomba Bertutur Kitab Suci dan satu mata lomba lainya yaitu Cerdas Cermat Alkitab Anak mendapat peringkat 4 atau Harapan 1,” ungkapnya.

“ Ini merupakan tanda dan sinyal bahwa kedepan kabupaten Sorong Selatan akan mempersiapkan diri dan akan berusaha lebih maksimal sehingga akan naik peringkat ke posisi yang pertama untuk mendapatkan Gold Champion dan akan mengikuti seluruh mata lomba yang akan dipertandingkan,” tambahnya.

Hal lainya adalah perlunya persiapan dan dukungan dari umat paroki St Albertus Agung Teminabuan ,dilingkungan stasi ,hingga ketingkat Lingkungan yang terkecil dan yang terpenting adalah dukungan dana dan fasilitas lainya dari pemerintah daerah.

“ Atas nama umat katolik di Sorong Selatan, saya mengucapkan terimah kasih kepada Bupati ,Wakil Bupati ,Sekretaris Daerah dan Jajaranya yang telah membantu dan mendukung Tim Pesparani Kabupaten Sorong Selatan, sehingga dapat mengikuti kegiatan ini dengan sukses dan lancar, serta dukungan doa dari segenap umat katolik dan Masyarakat Sorong Selatan.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan, dalam sambutannya, pada penutupan Pesparani Ke I Papua Barat mengatakan, Pesparani adalah pesta iman yang yang merupakan bentuk ibadah dan puji pujian kepada Tuhan sekaligus memperhatikan penghargaan yang mendorong kehidupan seni budaya yang bernafaskan keagamaan guna memperteguh iman dan ketakwaan serta lebih membawa warna dalam liturgi gereja. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *