Permudah Pelayanan, Lantas Polres Kaimana Aktifkan 4 Paket Pelayanan Keliling

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Kaimana melalui unit lantas dan juga unit kesehatan dan intelkam akan mengaktifkan 4 Paket Pelayanan Keliling untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Kaimana.

Nampak Kapolres Kaimana, AKBP. Iwan P. Manurung, S.I.K saat menyerahkan SIM kepada petugas Delivery untuk diantarkan ke pemohon

Keempat paket ini antara lain; Pelayanan BPKB Deliveri, SIM Keliling (SIMLING) SKCK Delivery dan Surat Kesehatan Deliveri. Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Kaimana, IPTU. Yosias S. Tatuhey ketika dikonfirmasi di unit lantas Polres Kaimana.

Kasat Lantas Polres Kaimana, IPTU. Yosias S. Tatuhey

“Jadi empat pelayanan delivery ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Jadi disini ada 3 motor dan 1 unit bus yang akan digunakan dalam program ini,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa 3 motor akan digunakan khusus untuk program BPKB Delivery, SKCK Delivery dan surat kesehatan Delivery.

“Jadi untuk program ini akan dilaksanakan satu minggu satu kali yaitu setiap hari Sabtu. Khusus untuk SIMLING nanti menggunakan bus. Sementara untuk surat-surat, nantinya dicetak di kantor, setelah itu baru diantar kan ke pemohon dirumahnya masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Kaimana, AKBP. Iwan P. Manurung, S.I.K dalam arahannya menegaskan bahwa program ini merupakan program prioritas Kapolri yang baru dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Program ini merupakan program prioritas dari kapolri yang baru terutama terkait pelayanan publik dilingkungan POLRI, yaitu pada poin ke 11 dan 12 yakni mewujudkan pelayanan publik POLRI secara terintegrasi,” ungkapnya.

Kapolres Iwan juga mengatakan bahwa, untuk pelayanan saat ini masih dilakukan secara manual, mun tetap mengedepankan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk saat ini karena masih awal dan kami juga masih mengalami keterbatasan sarana prasarana IT, sehingga masyarakat datang ke Polres hanya untuk mengisi formulir. Sementara nanti ketika surat-suratnya sudah jadi, petugas kami akan mengantarkannya langsung ke masing-masing pemohon dirumahnya,” ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa setiap hari Sabtu dan Minggu pagi, pihaknya akan menentukan spot-spot, untuk melakukan pelayanan terintegrasi ini.

“Untuk sementara ini, pelayanan masih diutamakan untuk perpanjangan surat-surat seperti SIM maupun yang lainnya. Kami akan tentukan titik-titik tertentu yang mudah dijangkau oleh masyarakat, setiap hari Sabtu, mulai jam sembilan sampai jam 11 siang paling kurang. Nanti surat-suratnya sudah siap, petugas kami yang akan mengantarkannya langsung ke alamat masing-masing pemohon. Kami berharap agar program ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (edo)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *