Peringati HUT TNI, Ini Penyampaian Bupati dan Dandim 1805/Raja Ampat

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

RAJA AMPAT,Honaipapua.com, -Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74 Tahun 2019. Kodim 1805/Raja Ampat menggelar berbagai perlombaan, diantaranya lomba Dayung Tradisional yang diikuti 13 (tiga belas) Tim.

Kegiatan untuk lomba Wayase diikuti 5 (lima) Tim sementara lomba Aster pesertanya 9 (sembilan) Tim
tersebut, digelar di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Jalan Inda Arfan, Kelurahan Sapordanco,Distrik (Kecamatan) Kota Waisai,Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Selasa (2/10) pukul 10:15 waktu setempat.

Pembukaan perlombaan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke -74 Tahun 2019 dihadiri Asisten II (dua) Bidang Ekonomi dan Pembangunan pads Setda Kabupaten Raja Ampat,Noak Komboi, SH mewakili Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE,Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Infanteri Josef Paulus Kaiba,Kasdim 1805/Raja Ampat Mayor Inf Yuli Agus Padang,Kasatlantas Polres Raja Ampat Ipda Pol Herianto,Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Raja Ampat,Hasan Tamima, ,Sekertaris Kesbangpol Raja Ampat,Drs. Muhammad Hasan Kepala Distrik (Camat) Kota Waisai,Alfred Suruan, S. PT, Pdt. Yudi Abdullah,sejumlah Tokoh Agama lainnya, Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Perempuan serta ratusan masyarakat.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE yang diwakili Asisten dua Noak Komboy, SH dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah sendiri maupun oleh institusi lainnya, dalam hal ini TNI dan Polri dalam rangka mempersatukan atau mengayomi masyarakat sehingga semua kegiatan ini,yang tujauannya semata-mata untuk peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Raja Ampat.

“Kami semua tahu bahwa pada akhir-akhir ini banyak terjadi peristiwa terjad yang tidak kita inginkan bersama,oleh karena itu, kami semua yang ada diwilayah kabupaten Raja Ampati tetap menjaga keharmonisan denii keamanan, kedamaian di wilayah Raja Ampat,”kata Asisten dua saat menyampaikan sambutan Bupatii Raja Ampat.

Menurutnya,selama ini pLPemerintah daerah bersama TNI dan Polri berpegang bersama-sama bergandengan tangan mengayomi menjagaa dengan melibatkan seluruh masyarakat Raja Ampat kompak mengendalikan situasi stabilitas keamamanan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Atas nama pemerintah daerah Kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim,1805/Raja Ampat dan pihak Polres Raja Ampat yang selama ini cukup Intens bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Raja Ampat sehingga waisai bisa terjaga aman dan terkendali,”ujar Noak Komboy.

Kepada seluruh peserta lomba, Noak Komboy menekankan, agar peserta dapat mengikuti lomba dengan baik,tertib dan lebih mengutamakan sportivitas.

“Tujuannya bukan hanya pada perlombaan,tetapi bagaimana masyarakat termasuk seluruh generasi muda bersatu untuk memperkokoh,membangun NKRI yang didalamnya termasuk Kabupaten Raja Ampat,”tegasnya.

Sementara Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Infanteri,Josef Paulus Kaiba menyampaikan, tak lupa mengucapkan terimakasih kepada hadirin dan Para Peserta Perlombaan yang ikut memeriahkan HUT TNI Ke-74 kali ini.

“Perlu diketahui,bahwa tugas TNI bukan hanya mengamankan dan menjaga keutuhan NKRI,tetapi TNI bersama rakyat,juga bertanggung jawab mengangkat kearifan lokal daerah,”kata Dandim.

Ia berharap,TNI bersama semua pihak di Raja Ampat untuk bersama-sama mengangkat kearifan lokal demi kemajuan pembangunan negeri ini.

“Kita juga bisa mendoakan putra-putri Raja Ampat yang mengikuti seleksi TNI Angkatan Darat Secaba dimanokwari tahap akhir, Semoga mereka bisa lulus hingga dapat membanggakan kedua orang tua dan daerah kabupaten Raja Ampat,”harap Dandim.

Ia menambahkan,agar dalam perlombaan para peserta agar bisa menunjukkan prestasi yang baik. “Demi nama baik daerah Raja Ampat yang kita cintai bersama ini,”pungkas Dandim,mengakhiri ucapannya. (Zainal La Adala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *