Perindag Kaimana Pastikan Sembako Aman Hingga Idul Fitri

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KAIMANA, Honaipapua.com- Dinas Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Kaimana, memastikan stock Sembilan Bahan Pokok ( Sembako) selama bulan puasa sampai perasaan hari Idul Fitri 1439 H di kabupaten Kaimana, aman. Sehingga masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir dengan kekurangan atau ketiadaan stock sembako selama bulan puasa, maupun menjelang Idul Fitri nanti.
Hal ini disampaikan oleh kepala dinas perindagkop kabupaten Kaimana, Martinus Furima, SE ketika dikonfirmasi Honaipapua.com di Kaimana, Selasa, (15/5).

Kepastian amannya sembako di Kabupaten Kaimana, kata Martinus, didapatkan setelah ada pertemuan antara Perindagkop dengan seluruh Distributor Sembako yang ada di kabupaten Kaimana.

” Dari pertemuan yang kami lakukan dengan para Distributor yang ada di Kaimana ini, bahwa stock kebutuhan pokok kita di Kaimana, masih sangat aman. Sehingga dipastikan bahwa sampai lebaran nanti, stock sembako kita aman, “ungkapnya.

Menurutnya, stock Sembako ini akan bertambah lagi, ketika memasuki bulan puasa. Kemarin setelah koordinasi yang kami lakukan, bahwa ketika nanti pada saat bulan puasa, banyak barang pokok juga akan masuk di Kaimana. Sehingga sampai lebaran mudah-mudahan sembako kita aman.

Sementara itu terkait dengan pengawasan bahan makanan kedaluarsa yang beredar di pasaran Kaimana, lanjut Furima, Perindagkop juga sudah turun kelapangan untuk melakukan kroscek dan pengawasan beberapa waktu lalu. Sehingga pihaknya juga memastikan bahwa tidak ada lagi bahan makanan kedaluarsa yang dijual selama bulan puasa hingga idul fitri nanti.
Kaitan dengan hal ini, Furima menegaskan bahwa ada sanksi tegas yang nantinya akan diberikan kepada oknum pedagan, apabila kedapatan masih menjual bahan makanan yang sudah expired. Pasti ada sanksi untuk mereka, sehingga kami berharap mereka tidak lakukan itu, karena merugikan orang lain, ungkapnya.

Sementara itu, Rusli Ufnia, salah satu anggota komisi B DPRD Kaimana, berharap agar selama bulan suci ramadhan ini, Perindagkop terus melakukan kontrol sehingga benar-benar memberikan jaminan kepada masyarakat, bahwa makanan (khas) bulan puasa yang dijual oleh pedagang terhindar dari bahan makanan yang kedaluarsa. ” Kami berharap pengawasan harus terus dilakukan. Jangan sampai hanya saat awal-awal pembukaan puasa saja. Karena yang kami lihat, bahwa kesadaran dari oknum pedagang kita di Kaimana ini boleh dibilang belum seutuhnya bagus, “terangnya.

Kadis Pe menambahkan, himbauan, peringatan harus terus diberikan, apalagi pasti akan muncul makanan-makanan pembuka puasa yang akan bertebaran disepanjang jalan protokol ini. Kami juga berharap agar dinas kesehatan juga bisa mengambil peran untuk mensosilisasikan atau melakukan himbauan kepada para pedagang kuliner khas puasa, sehingga bisa menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Jangan sampai setelah ada keracunan, kita baru kaget, “pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *