Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, DAP Apresiasi dan dukung Kinerja Gubernur, Kepala BPBD dan Satgas Covid-PB

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manokwari,Honaipapua.com, -Sesuai dengan Surat Edaran Bapak Gubernur Papua Barat, Surat Edaran Nomor : 443.1/330/GPB/2021 Tentang Penerapan Gerakan Ayo Pakai Masker Hallo Masker sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Papua Barat.

Kepada media ini via telepon selulernya, Selasa, (2-3), Ketua Dewan Adat Wilayah III Doberay Papua Barat, Mananwir Paul Finsen Mayor, mengatakan, maksud surat Edaran ini adalah menggerakkan keinginan untuk memakai masker sebagai salah satu upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019. Selanjutnya Surat Edaran ini bertujuan untuk Meningkatkan Protokoler Kesehatan dalam kebiasaan baru bagi terciptanya kehidupan yang produktif dan aman Covid-19. Dan, Mencegah terjadinya peningkatan penularan Corona Virus Disease 2019.

Nah, kata Mananwir bahwa ruang lingkup surat Edaran Bapak Gubernur Papua Barat ini adalah Protokol Kesehatan Terhadap Instansi Pemerintah, Sosial, Lembaga Kemasyarakatan, Lembaga Keagamaan, Individu/Perorangan di Provinsi Papua Barat.

Maka, dengan ini atasnama Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat memberikan pernyataan untuk mendukung Program pemerintah dalam hal ini, bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua Barat (BPBD) Provinsi Papua Barat.

Sesuai dengan Thema Sentral Dewan Adat Papua yakni Selamatkan Manusia Papua. Sehingga Jangan ada lagi masyarakat adat Papua yang korban dan meninggal karena mengidap Virus Disease Covid-19.

Kerjasama dengan pihak pemerintah itu perlu dilakukan untuk mencegah dan mengatasi menular nya virus Corona di Papua Barat. Kemudian juga agar kedepannya ada sinergitas antara DAP wilayah III Doberay Papua Barat sebagai Rumah Besar Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat ada kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah demi penyelamatan Manusia Papua dari bahaya Covid-19 di Provinsi Papua Barat.

” Kami juga atasnama Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat memberikan apresiasi kepada Bapak Gubernur Papua Barat dan Kepala BPBD Provinsi Papua Barat serta jajaran Satgas Covid-PB atas prestasi-prestasi yang diraih. Tak lupa juga kami ingatkan untuk tetap semangat dan berjuang terus pantang mundur dan fokus dalam pelayanan kepada masyarakat baik di lingkungan pemerintah, maupun swasta serta pelayanan dimana saja kami harap lebih terorganisir dan tertib sehingga tidak mengecewakan tetapi membanggakan masyarakat Papua Barat, “tuturnya.

Mananwir menambahkan, terkait dengan hal ini perlu ada kerjasama antara pemerintah dan masyarakat adat Papua dalam hal mendukung Program pemerintah daerah seperti sosialisasi bahaya Covid-19, pembagian dan pendistribusian Masker dan APD lainnya. Kami mendorong dan mendukung pemerintah daerah Untuk Penyaluran/Pendistribusian, Pemantauan, Pengendalian dan Evaluasi demi Penyelamatan Manusia Papua diatas Tanah ini. (***)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *