Menuju Pesparawi 2020 Timika, Kaimana Siap Ikuti 7 Kategori Lomba

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Tim Pesparawi Kabupaten Kaimana. Pelatihan demi pelatihan terus dilakukan serta koordinasi-koordinasi terkait persiapan keikutsertaan pada ajang perlombaan Pesparawi Timika 2020 pada bulan Juni mendatang.

Ketua LPPD Kabupaten Kaimana, Fredy Susanto Zaluchu, S.STP

Hal ini diungkapkan oleh Ketua LPPD Kabupaten Kaimana, Fredy Susanto Zaluchu, S.STP ketika dikonfirmasi di Stadion Triton Kaimana, Senin (17/2). Menurutnya, persiapan sudah matang dilakukan dan saat ini sudah mencapai 80-an persen serta sudah sangat siap untuk mengikuti perlombaan pada bulan Juni – Juli nanti.

“ Puji Tuhan, saat ini kita sedang dalam pelatihan. Ada beberapa kategori lomba yang akan kita ikuti yakni, PSDC dan itu sudah pasti karena untuk mempertahankan gelar juara. Kategori lainnya yang akan kita ikuti yakni, Padua Suara Pria, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Remaja (pemuda), Paduan Suara Anak, ini juga untuk mempertahankan juara, kemudian solo anak, solo remaja dan ditambah dengan etnic. Kurang lebih ada tujuh kategori lomba yang akan kita ikuti,” ungkapnya.

Terkat dengan pelatihan, LLPD Kaimana masih mempercayakan Hermantika Sinapa sebagai pelatih, yang sudah terbukti berhasil membawa tim Sunset Choir meraih sukses di Swedia beberapa waktu yang lalu. “Jadi untuk pelatihnya, kita masih tetap mempercayakan pak Hermantika Sinapa yang sudah terbukti keahliannya. Pak Hermantika akan dibantu dua orang anggota sanggarnya yang dari Menado,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia persparawi Timika terkait, penginapan peserta, catering untuk tim Kaimana dan juga transportasi yang nantinya akan digunakan untuk mobiling dari Kaimana menuju Kabupaten Mimika.

“ Kemarin kami baru pulang dari Timika, mengikuti technical meeting. Kita juga sudah mencabut nomor undian, kemudian lokasi tempat penginapan dan catering kita sudah koordinasikan semuanya. Termasuk dengan transportasi nanti ke Timika. Kemarin hasil koordinasi kami dengan panitia bahwa karena pesawat Hercules hanya bisa standbye di Sorong untuk melayani wilayah Sorong Raya, Kaimana dan Fakfak, sehingga kita sudah memutuskan untuk menggunakan kapal laut. Lagian dari Kaimana ke Timika kan tidak terlalu jauh. Pantia Pepsarawi 2020 Timika pun sudah menjelaskan bahwa mereka akan koordinasikan dengan pihak Pelni terkait rute kapal dan lain sebagainya, seperti yang kita lakukan saat pagelaran Pesparawi di Kaimana kemarin,” tuturnya.

Dirinya juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kaimana agar tim pesparawi Kabupaten Kaimana bisa berhasil gemilang di Timika pada bulan Juni – Juli mendatang.

“ Kami berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kaimana dan kami percaya bahwa ini ‘gawean’ semua, bukan satu dua orang. Kita memang optimis untuk mempertahankan gelar juara, tetapi kalau Tuhan berkehendak maka kita pasti akan meraih juara yang lebih lagi. Mudahan-mudahan Tuhan bisa memberikan yang terbaik untuk Kaimana pada Pesparawi 2020 di Timika,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *