Mantan Kapolres Kaimana Berhasil Bangun Kapel Emanuel Polres Kaimana

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Salah satu mantan Kapolres Kaimana yang berhasil membangun Kapela di Mapolres Kaimana adalah AKBP. Iwan P. Manurung, SIK.

AKBP. Iwan P. Manurung, SIK saat Menggunting Pita Peresmian Kapela Emanuel Polres Kaimana

Kapela ini dirindukan oleh seluruh anggota Polres Kaimana yang beragama Kristen Protestan dan Katolik selama kurang lebih 16 tahun, sejak tahun 2005 silam.

Keberhadilannya membangun Kapela Polres Kaimana ini, tidak hanya mendapatkan apresiasi dari jajaran Polres Kaimana, tetapi juga mendapatkan apresiasi yang tinggi dari pimpinan denominasi gereja di Kabupaten Kaimana.

Mantan Kapolres Kaimana, AKBP. Iwan P. Manurung,SIK meresmikan Kapela Emanuel Polres Kaimana.

Kapela Emanuel Polres Kaimana ini dibangun beberapa bulan yang lalu oleh mantan Kapolres Kaimana. Kapela ini juga dengan satu niat tulus dari mantan Kapolres Kaimana, bagaimana menyediakan satu fasilitas ibadah untuk jemaat Nasrani terutama bagi jajaran Polres Kaimana.

Kegiatan peresmian ini juga diawali dengan doa bersama secara oikumene dilopo yang ada di Mapolres Kaimana. Setelah doa bersama secara oikumene, seluruh peserta doa berarak menuju kapela Emanuel untuk diresmikan. Peresmian kapela Emanuel ini ditandai dengan tiupan dan bunyian sangkakala serta pengguntingan pita peresmian oleh mantan Kapolres Kaimana, AKBP. Iwan P. Manurung SIK.

Mantan Kapolres Kaimana yang juga bertugas di Polres Kaimana kurang lebih 1,5 tahun ini merasa bahagia karena bisa menghadirkan fasilitas ibadah untuk anggota Nasrani yang ada di Polres Kaimana.

Kapela Emanuel ini juga merupakan bingkisan atau kenang-kenangan dari mantan Kapolres Kaimana ini untuk polres Kaimana sebelum, menjalani tugas baru sebagai Kapolres Aimas di Kabupaten Sorong.

Dalam sambutannya, mantan Kapolres Kaimana ini menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran polres Kaimana, atas seluruh dedikasi dan loyalitas selama beliau menjabat sebagai Kapolres Kaimana. Dirinya juga meminta maaf kepada seluruh anggota Polres Kaimana, manakala selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Kaimana, telah dan tidak sengaja melakukan keliru dan khilaf kepada seluruh jajaran Polres Kaimana.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang Nasrani dimana selama ini kita telah bergumul bersama dalam pembangunan kapela ini. Kedepan jangan datang atau masuk Kapela ini ketika ada Kapolres atau Wakapolres. Kapela ini tidak hanya digunakan pada hari Kamis saja, tetapi kalau bisa setiap hari Kapela ini bisa digunakan oleh anggota kita yang Nasrani untuk berdialog dengan Tuhan, bersekutu dengan Tuhan. Ketika ada persoalan, bicaralah dengan Tuhan didalam kapel ini,” ungkapnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *