LPTQ Kaimana Siap Hadapi MTQ PB Secara Virtual

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Sejak beberapa waktu yang lalu, LTPQ Kabupaten Kaimana telah melakukan persiapan demi persiapan untuk menghadapi event MTQ Papua Barat. Kesiapan ini tidak hanya ketika menghadapi MTQ yang rencananya dilaksanakan di Sorong Selatan, tetapi persiapan ini juga dilakukan ketika LPTQ Papua Barat memutuskan untuk dilaksanakan secara virtual.

Nampak suasana Rapat Koordinasi Persiapan MTQ Virtual di RM Bellia

Kesiapan LTPQ Kaimana akan keikutsertaan dalam MTQ PB secara virtual ini terbukti dengan tryout yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di rumah makan Belia bagi seluruh peserta. LPTQ Kabupaten Kaimana juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait lainnya seperti Dinas Informatika dan Komunikasi Kabupaten Kaimana, dalam hal dukungan peralatan jaringan dan juga pengambilan video secara virtual pada saat pelaksanaannya nanti.

Kesiapan LPTQ Kaimana pun sudah mencapai 90 persen, tinggal melakukan persiapan lanjutan pelaksanaan kegiatan yang rencananya akan dimulai tanggal 31 Agustus besok.

Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Kaimana, Usman Abdullah

“Menindakalanjuti keputusan LPTQ Provinsi Papua Barat terkait dengan pelaksanaan MTQ Provinsi Papua Barat secara virtual, maka kami LPTQ Kaimana juga tentunya melakukan persiapan demi persiapan. Mulai dari tempat karantina peserta, sampai peralatan penunjang pada saat pelaksanaan dan juga tempat pelaksanaan perlombaan. Dan kami sudah melakukan persiapan untuk hal-hal tersebut,” ungkap Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Kaimana, Usman Abdullah ketika dikonfirmasi di rumah makan Belia, usai rapat koordinasi teknis, Selasa (25/8) kemarin.

Sementara itu, terkait dengan peserta yang akan mengikuti beberapa cabang lomba, Usman menyebutkan bahwa peserta dibagi dua, yaitu peserta lokal Kaimana dan peserta asal Kaimana yang akan mengikuti perlombaan secara virtual dari Tangerang. “Untuk peserta lokal yang nanti akan mengikuti perlombaan secara virtual di Kaimana sebanyak 13 peserta. Sementara untuk beberapa kategori lainnya, nanti akan diikuti oleh peserta kita dari Kaimana yang berada di Tangerang saat ini, karena mereka sedang belajar disana,” ungkapnya.

Peserta yang akan diterjunkan dalam perhelatan akbar Papua Barat ini antara lain; Fahmil 3 putera dan 3 puteri, Tarkil 1 putera dan 1 puteri, Tilawah anak 1 putera dan 1 puteri, Tilawah Remaja Putera, Morotal Remaja Putera, dan Hibzil 1 Juz Putera. Sementara peserta Kaimana yang akan mengikuti lomba secara virtual dari Tangerang antara lain; Syahril 3 putera dan 3 puteri, Tilawah Remaja Puteri, Hibzil 1 Juz Puteri, Hibzil 5 Juz Putera dan Puteri, Tafsir Bahasa Inggris Putera dan Puteri, Tafsir Bahasa Indonesia Putera dan Puteri, Tafsir Bahasa Arab Putera dan Puteri, Hibzil 10 Juz Putera dan Puteri, Hibzil 20 Juz Putera dan Puteri, serta Hibzil 30 Juz Putera dan Puteri.
LPTQ Kabupaten Kaimana pun sudah memilih tempat atau lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Papua Barat secara virtual yaitu tiga ruangan di SMK Negeri 2 Kaimana.

“Kami pilih SMK Negeri 2 Kaimana, karena peralatan mereka bisa mendukung untuk pelaksanaan MTQ secara virtual. Kami juga berharap agar kami bisa mempertahankan gelar juara yang sudah kita dapatkan pada MTQ-MTQ sebelumnya. Untuk waktu pelaksanaannya kami masih menunggu petunjuk, kira-kira dibutuhkan berapa hari pelaksanaannya. Kalau untuk pembukaan kegiatan, sudah diputuskan oleh LPTQ Papua Barat yaitu pada hari Senin tanggal 31 Agustus minggu depan,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *