KPU Mobile Siapkan Posko Keliling Tanggapan Masyarakat untuk DPS

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -KPU Kabupaten Kaimana membuat terobosan baru yakni dengan menyediakan posko keliling bagi masyarakat. Posko keliling ini, dilaksanakan agar masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam tahapan pemilu, khususnya terkait dengan data pemilih. Sejak beberapa waktu yang lalu setelah diumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS), masih banyak warga yang namanya belum masuk. Untuk itulah, diharapkan dengan adanya posko (pelayanan) keliling ini, bisa memudahkan masyarakat untuk mendaftarkan dirinya bagi yang belum terdaftar, ataupun mengecek namanya jika namanya belum masuk dalam DPS. Hal ini ungkapkan oleh Ketua PPD Distrik Kaimana, Jacky Ronal Genuni ketika dikonfirmasi di Air Merah, Sabtu (26/9).

Posko Keliling KPU Kaimana Saat di Air Merah.

Menurutnya, untuk mendaftarkan diri, masyarakat bisa langsung ke RT, atau petugas PPS maupun bisa langsung datang ke kantor KPUD Kaimana. Namun dengan pertimbangkan mempermudah masyarakat, maka posko (pelayanan) keliling ini dilakukan oleh KPU Kaimana beserta jajaranya.

Masyarakat bisa Bayar PBB, PAJAK, dan RETRIBUSI DAERAH KAIMANA pakai Aplikasi GOPAY

“Untuk posko keliling ini, akan jalan selama 3 hari, yaitu, hari ini tanggal 26 September sampai tanggal 28 September nanti. Memang untuk meminta tanggapan masyarakat secara umumnya kan sudah di buka sejak tanggal 19 September kemarin. Tetapi karena antusias masyarakat ini masih sangat kurang, maka posko keliling ini dilakukan dengan harapan semakin banyak masyarakat yang bisa mengecek namanya, atau memberikan masukkan terkait DPS,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, masyarakat bisa juga langsung mendaftarkan dirinya di posko keliling ini, jika belum ada nama dalam DPS.

“Masyarakat bisa langsung mendaftar juga disini, dengan membawa KTP dan KK. Kami langsung daftarkan disini. Sejak dari titik pertama Coa hingga di Air Merah sekarang ini, antusias masyarakat masih sangat kurang. Artinya kalau memang ke kantor KPU atau ke PPS dan PPD jauh, mereka dimudahkan dengan adanya posko keliling ini. Ketika masyarakat sedang berkendara, mereka bisa turun untuk langsung mengecek namanya di posko ini,” ujarnya.

Jacky juga mengatakan bahwa besok, posko keliling ini akan mulai berpindah lagi ke Air Tiba, Pasar Baru dan menuju ke kota Kaimana.

“Tadi kami sudah mulai dari Coa, dan besok kita akan buka lagi di Air Tiba. Harapan kami agar masyarakat bisa memanfaatkan posko keliling ini untuk mengecek namanya. Sehingga bisa langsung didaftarkan kalau belum ada nama dalam DPS. Tujuan kami adalah masyarakat khususnya pemilih di Distrik Kaimana ini bisa ikut memberikan suaranya pada pemilu kada 9 Desember mendatang. Olehnya, posko keliling ini ada. Kami juga berharap agar dua hari ke depan ini, masyarakat lebih antusias lagi untuk mengecek namanya, baik di data DPS yang sudah ditempelkan di RT-RT ataupun di TPS-TPS yang ada, supaya mereka bisa terakomodir masuk dalam daftar pemilih tetap,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *