KASDIM 1801/MANOKWARI BUKA APEL DARAMIL DAN BABINSA TERSEBAR TA.2020

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manokwari,Honaipapua.com, -Kepala Staf Kodim (Kasdim)1801/Manokwari Letkol Inf Saheri nemimpin acara Apel Danramil Babinsa Tersebar Tahun 2020, bertempat di Aula Lapangan Tembak Kodim 1801/Mkw Jln Brawijaya Sarinah Manokwari Timur Papua Barat, Kamis (3/12/2020).

Tujuan Apel Danramil Babinsa yang digelar pada akhir tahun ini sebagai sarana penyampaian informasi dan silaturahmi. “Sekaligus sebagai sarana evaluasi kegiatan yang telah dilakukan, dengan harapan pelaksanaan tugas di satuan teritorial kedepan semakin optimal”, ujar Kasdim.

Kegiatan Apel Danramil Babinsa dilaksanakan selama Dua hari yang dimulai tanggal 3 sd 4 Desember 2020, dengan mengusung tema *“DANRAMIL DAN BABINSA SIAP MENDUKUNG TUGAS TNI AD DALAM PENANGANAN COVID -19,PEMULIHAN EKONOMI DAN MENSUKSESKAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2020″*

Dalam pengarahannya Kasdim Letkol Inf Saheri mengingatkan kepada para peserta Apel agar selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan anggota masing-masing dengan cara melaksanakan olahraga secara rutin setiap hari dan menerapkan pola hidup sehat.

“Jaga kesehatan dirimu, keluarga dan anggotamu di satuan, laksanakan olahraga secara rutin dan terapkan pola hidup sehat. Para Komandan bertanggungjawab atas kondisi kesehatan anggota dan segera selesaikan apabila ada permasalahan di satuan”, ungkap Kasdim.

Tidak lama lagi masyarakat akan melaksanakan pesta Demokrasi tanggal 9 Desember 2020.

Tugas TNI antara lain menjamin kelancaran, keamanan dan kesuksesan Pilkada serentek tahun 2020, memegang teguh komitmen netralitas dan jati diri TNI dengan tidak terlibat politik praktis serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh anggota TNI Kodim 1801/Mkw, khususnya kepada para Babinsa yang bertugas di lapangan agar tidak berpihak kepada siapapun dalam hal kegiatan Pilkada Serentak tahun 2020 nanti, “ himbau Saheri.

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar merupakan turunan dan Program Apel Danrem dan Dandim terpusat yang sudah dilaksanakan pada tanggal 12 November 2020 yang lalu.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 1801/mkw melaksanakan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar diikuti oleh Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1801/mkw dan dihadiri Tim Asistensi Pusterad Kolonel Inf Slamet Wiyono beserta 2 anggotanya, dengan memperhatikan protokol kesehatan covid 19.

Sebelum membuka acara tersebut sambutannya Kasdim 1801/mkw menyampaikan juga permohonan maaf Dandim 1801/mkw Kolonel Arm Airlangga, yang tidak dapat hadir dan membuka acara ini, sehingga diwakilkan kepada saya.

Apel Danramil dan Babinsa ini merupakan bagian dari pemantapan wawasan dan pengetahuan anggota, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan, untuk itu mari semua materi yang akan disampaikan nanti diikuti dengan sebaik-baiknya.

Beberapa materi yang akan disampaikan diantaranya Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Lapor Cepat dan Temu cepat,Netralitas TNI,bahaya Narkoba,Kamtibmas dan Pemahaman Protokol Kesehatan Covid 19.

” Sekali lagi mari kita ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sebagai bekal kita dalam melaksanakan tugas kewilayahan dan sebagai bagian dalam meningkatkan Profesionalitas Prajurit Satuan Kewilayahan Kodim 1801/Mkw, “Tegas Letkol Inf Saheri.

Dilanjutkan pernyataan pembukaan Apel Danramil dan Babinsa, oleh Kasdim 1801/Mkw, selanjutnya peserta diberikan materi-materi yang sudah ditentukan. (***)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *