Kapolda PB Serahkan Piagam Penghargaan kepada Bripka Ricky Eramuri

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Menjadi suatu kebanggan tersendiri ketika kita mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari orang lain. Hal ini juga dirasakan oleh Bripka Ricky Eramuri, karena telah mendapatkan penghargaan dari Kapolri berupa piagam penghargaan dan juga pin emas, karena masuk sepuluh besar Bhabinkantibmas terbaik tingkat nasional. Penghargaan ini juga diraihnya karena telah mendirikan sekolah sepak bola untuk anak-anak Kaimana.

Kapolda Papua Barat, Irjenpol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K, M.Si ketika Menyerahkan Piagam Penghargaan dari Kapolri kepada Bripka Ricky Eramuri

Penghargaan ini sudah diberikan beberapa waktu lalu oleh Kapolri, kepada Kapolda Papua Barat, namun karena satu dan lain hal, maka piagam penghargaan dari Kapolri tersebut baru diserahkan oleh Kapolda Papua Barat, Irjenpol Dr. Tronagogo Sihombing, S.I.K,M.Si ketika melakukan kunjungan kerja ke Porles Kaimana, Senin, (9/11) kemarin.

Bripka Ricky Eramuri

Ricky Eramuri sendiri ketika dikonfirmasi di KBH, Senin (9/11) kemarin mengatakan bahwa reward yang diberikan oleh pimpinan kepolisian Indonesia ini merupakan kebanggan namun terselip tanggung jawab besar, bagaimana bisa berbuat lebih untuk masyarakat, melalui sepak bola.

“Artinya secara pribadi saya merasa bangga karena sudah diberikan reward dari pimpinan. Dan hal ini sangat positif dan sebagai pengalaman untuk teman-teman saya yang lain, maupun adik-adik saya yang lain untuk terus berpacu. Artinya pimpinan akan melihat kerja dan kinerja kita untuk bangsa dan Negara. Tidak usah patah semangat, tidak usah putus asa ketika kita kita diberikan tugas oleh pimpinan kita, tetapi jadikanlah tugas itu sebagai amal untuk mendatangkan berkat-berkat yang lain,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak putera puteri asli Papua untuk lebih peduli dan bisa berbuat sesuatu yang positif untuk generasi penerus Tanah Papua.

“Jadi jangan tanyakan apa yang sudah negeri ini berikan untuk kita, tetapi apa yang sudah kita berikan untuk Papua. Sebagai orang asli Papua, pengabdian yang kita aplikasikan ya seperti ini untuk generasi kita. Jangan sampai orang lain yang memberikan dedikasi dan loyalitas yang lebih dari pada kita. Artinya kita harus bisa buktikan bahwa kita bisa. Kalau kita sendiri malas tahu, cuek otomatis generasi kita ke depan tidak akan bermutu. Kalau saya di bidang olahraga, tetapi saya berharap agar muncul juga jiwa-jiwa Papua yang lebih peduli kepada generasi penerusnya,” ungkapnya.

Menurutnya, sudah banyak generasi penerus terlibat dengan kegiatan-kegiatan yang negative, baik itu miras, narkoba dan juga kegiatan negative lainnya. Untuk itu, perlu semangat kepedulian untuk bisa memberikan perhatian kepada generasi penerus.

“Kita sebagai senior atau kaka, kita tidak mungkin juga hanya melihat adik-adik kita yang tidak bisa apa-apa, atau mabuk-mabukan. Jadi ini juga bisa menjadi motivasi untuk teman-teman saya yang lain khususnya asli Papua bahwa, kita bisa lebih kompak untuk memberikan perhatian kepada adik-adik kita. Kalau saya di sepak bola, tetapi mungkin ada teman-teman lain, yang bisa dengan bidang yang lainnya, misalnya bola voley, music. Artinya kita juga mempunyai tanggung jawab besar untuk adik-adik kita. Dari pada mereka hanya dengan kegiatan-kegiatan yang negative atau tidak ada manfaatnya. Mari kita sama-sama lebih peduli kepada adik-adik kita, karena kita harus memperhatikan dan peduli dengan mereka,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *