Kafilah Kaimana Juara Umum MTQ VII Papua Barat

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana, Honaipapua.com- Tim Kafilah Kabupaten Kaimana berhasil membawa pulang piala bergilir sebagai juara umum MTQ VII tingkat provinsi Papua Barat yang dilaksanakan di kabupaten Sorong.

Pemda dan DPRD Kaimana menyambut Kafilah Kaimana yang berhasil membawa pulang piala bergilir Gubernur Papua Barat, di ajang MTQ tingkat provinsi yang dilaksanakan di kabupaten Sorong belum lama ini.

Kedatangan kafilah Kaimana ini disambut oleh wakil bupati Kaimana dan DPRD Kaimana di ruang sidang DPRD Kaimana, Senin (14/5) kemarin.

Kabupaten Kaimana keluar sebagai juara umum karena telah memenangkan beberapa jenis mata lomba yang dilombakan pada MTQ tingkat provinsi Papua Barat. Sekitar 22 qori dan qoriah berhasil menggondol medali emas untuk beberapa jenis lomba.

Ketua tim Kafilah Kaimana, Safar Furuada, mengatakan, keberhasilan Kafilah Kabupaten Kaimana, ini merupakan kerja keras semua pihak yang ada di kabupaten Kaimana, serta dukungan doa dari seluruh masyarakat kabupaten Kaimana.

Ketua DPRD Kaimana, Frans Amerbay, SE, mewakili seluruh masarakat Kaimana memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tim, baik itu peserta lomba, tim orari, tim pelatih dan pembimbing, tim tifa panjang dan juga tim kesehatan yang juga ikut serta selama perlombaan tersebut.

” Mewakili seluruh masyarakat Kaimana, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk kafilah Kaimana yang sudah berhasil membawa pulang piala bergilir ini. Ini menjadi kebanggan untuk kita semua, terutama masyarakat Kaimana, karena adik-adik kita ini sudah memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama kabupaten Kaimana, ” ungkapnya.

Selain itu, Frans juga meminta kepada pemerintah daerah kabupaten Kaimana, untuk bisa memberikan pengargaan yang pantas untuk seluruh peserta yang sudah mengharumkan nama Kaimana dalam ajang MTQ tingkat provinsi Papua Barat.

” Kami DPRD berharap agar pemerintah daerah bisa mengatur penghargaan yang pantas untuk adik-adik kita ini, sebagai salah satu bentuk motivasi bagi mereka, sehingga mereka terus giat berlatih dan kembali mengharumkan nama kabupaten Kaimana ditingkat provinsi dan tingkat nasional, “harapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Kaimana, Ismail Sirfefa, S.Sos,MH mengungkapkan, hal ini akan ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah kabupaten Kaimana. Kami akan menyampaikan hal ini kepada pak Bupati, ketika beliau pulang, sehingga bisa diputuskan oleh beliau.

” Kami akan duduk bersama untuk membicarakan hal ini, sehingga secepatnya penghargaan kepada adik-adik kita ini bisa diserahkan, sebagai salah satu bentuk dukungan dan pembinaan kepada adik-adik kita yang sudah berhasil membawa Kaimana sebagai juara umum MTQ ke VII di kabupaten Sorong, ” ungkapnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *