Inilah Ketegasan Dukungan Lima Partai Koalisi Demokrat

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Lima partai yang berkoalisi dengan partai Demokrat siap memenangkan Kaibus Hasbullah dalam pesta Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

Ribuan Masa Simpatisan Saat Orasi Dukungan Lima Partai Koalisi Demokrat di Taman Kota Kaimana

Pernyataan sikap dari ketua-ketua partai ini disampaikan di pelataran taman kota Kaimana, pada saat penjemputan Bakal Calon Bupati Kaimana Fredy Thie di Bandara Utarom, Senin (27/7) dan didampingi oleh Bakal Calon Wakil Bupati Kaimana, Hasbullah Furuada.

Kelima partai ini antara lain, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ribuan massa simpatisan pasangan Kaibus Hasbullah pun memadati sepanjang jalan ketika konvoi dari Bandara Utarom Kaimana ke Taman Kota Kaimana.

“ Kami berdiri disini mewakili Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kaimana, yang beberapa waktu lalu kami telah membuka pendaftaran calon-calon bupati dan wakil bupati, putera-putera terbaik Kaimana. Alhamdulillah, di partai kami yang mendaftar empat putera terbaik Kaimana, salah satunya saudara Fredy Thie dan Hasbullah Furuada. Beberapa waktu lalu, kami rapat, kami diskusi dengan DPC, DPW dan DPP , dan setelah perjalanan cukup panjang, akhirnya dengan mempertimbangkan segala sesuatu, dengan mempertimbangkan survey, mempertimbangkan otnomi khusus di negeri ini, maka DPC PPP memutuskan untuk merekomendasikan saudara Fredy Thie dan saudara Hasbullah Furuada menjadi calon bupati dan wakil bupati Kaimana. Dari tempat ini, kami memohon dukungan semuanya. Mari kita satukan barisan menuju perubahan di negeri ini,” ungkap Ketua DPC PPP Kaimana, Yehadi Alhamid.

Sementara Fatamsyah Furu Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) bahwa paslon Terkabul ‘Kaibus-Hasbullah’ merupakan pasangan calon yang datang dan hadir ketika rakyat menginginkan. “Perubahan bukan orang datang kasih sembako. Perubahan bukan orang datang kasih rokok. Perubahan itu adalah ketika mama-mama kita, bisa berjualan ditempat yang layak. Saya anggota DPRD 2 periode dari Dapil Arguni. Partai Amanat Nasiona, namanya saja amanat dan harus diberikan kepada orang yang benar-benar amanah. Dewan pimpinan pusat pada tanggal 29 Juni 2020 telah menyetujui Fredy Thie sebagai calon bupati dan Hasbullah Furuada sebagai wakil bupati untuk perubahan itu. Saya pikir saudara-saudara saya dapil Arguni dan Kambrauw, Insya Allah, kita akan buat yang lebih baik di tangan Fredy Thie dan Hasbullah. Yang lebih penting itu, kita bekerja untuk menghapus air mata ibu-ibu, bapak-bapak, dan kakak-kakak semua,” ujarnya.

Partai Hanura sebagai partai koalisi Demokrat pun tidak ketinggalan. Keseriusan partai ini untuk mendukung Kaibus-Hasbullah, disampaikan langsung oleh Sekretaris Partai Hanura, Suparlan S.

Anggiluly dalam orasinya. Pernyataan keseriusannya ini disampaikan dengan mangajak salah satu kader partai yang juga saat ini sedang duduk dikursi DPRD Kaimana yang tidak hadir pada saat penjemputan maupun pada saat di taman kota.

Anggiluly memberikan kesempatan kepada kadernya ini selama 1X24 jam untuk menyatakan sikapnya mendukung keputusan pengurus pusat Partai Hanura untuk mendukung Fredy Thie. Dia juga mengatakan bahwa, jika 1 X 24 jam tidak merapat ke partai dan memberikan dukungan kepada pasangan calon pilihan HANURA, maka siap-siap untuk diberikan sanksi yaitu PAW.

Gerindra yang juga adalah partai pendukung Kaibus-Hasbullah menyatakan keseriusan dukungannya lewat salah satu pengurus partai Gerindra Kabupaten Kaimana, Stefanus Lemauk mengatakan bahwa seluruh masyarakat Buruway telah menyatakan dukugannya untuk Fredy Thie-Hasbullah Furuada menjadi calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kaimana. Dirinya mengatakan hal ini karena baru saja pulang dari Buruway.

“ Kalau dari Gerindra, kami sudah jalan. Seluruh masyarakat Buruway mendukung Kaibus-Hasbullah dengan penuh hati. Mereka membutuhkan pembangunan dan perubahan. Mereka katakana bahwa Kaibus dan Hasbullah itu adalah bupati dan wakil bupati perubahan,” ujarnya.

Frank Kambesu, ketua DPD PSI Kabupaten Kaimana menyatakan bahwa dirinya memasang badan untuk memenangkan Kaibus-Hasbullah.

“ Hari ini kita harus buktikan bahwa mereka akan membawa perubahan buat negeri ini. Saya percaya bahwa negeri ini membutuhkan pemimpin-pemimpin yang seperti Kaibus-Hasbullah. Anak-anak muda yang mempunyai pikiran yang luar biasa untuk Kaimana ke depan. Kita tidak butuh pemimpin yang berpikir terbelakang. Hari ini yang kita butuhkan adalah anak-anak muda yang berpikir cerdas ke depan, untuk mempersiapkan fondasi ini kedepan, untuk mempersiapkan generasi muda Kaimana yang bisa bersaing dengan orang luar Kaimana dan mempunyai nama di luar Kaimana. Saya akan pasang badan untuk Kaibus-Hasbullah, dan kita akan selesaikan resim ini. Karena resim ini gagal. Ayo kita rapatkan barisan dan kita tuntaskan resim ini untuk perubahan Kaimana yang lebih baik,” tegasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *