Inilah Jawaban BKPSDM Tentang Hasil CPNS

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Sesuai rencana, hasil CPNS akan di umumkan dalam minggu ini, minggu ke-2 bulan Septemeber. Informasi ini juga merupakan informasi resmi yang didapatkan oleh pihak Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana dari pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Kepala BKPSDM Kabupaten Kaimana, Drs. Donald R.Wakum

Oleh karena itu, beberapa waktu yang lalu, Kepala BKPSDM Kabupaten Kaimana menyampaikan kepada publik, melalui beberapa media online yang ada di Kabupaten Kaimana. Terkait dengan rencana pengumuman ini, BKPSDM Kaimana kembali di konfirmasi, Rabu (9/8) melalui kepala BKPSDM di tempat kerjanya.

“ Untuk informasi terkait dengan rencana minggu kedua September pengumuman ini, kami dapatkan langsung dari pihak kementerian. Kami juga sangat berharap agar dalam minggu ini sudah bisa diumumkan. Terkait dengan pengumuman hasil CPNS ini, dari waktu ke waktu kami terus berkoordinasi dengan kementerian. Sampai tadi malam juga kami masih melakukan koordinasi dengan kementerian,” ungkakap Drs.Donald R. Wakum.

Menurutnya, seluruh proses yang harus dilakukan oleh Pemkab Kaimana terkait dengan optimalisasi, sudah dilakukan sejak lama dan sudah selesai.

“ Untuk data hasil itu, sejak optimalisasi yang kami sampaikan beberapa waktu yang lalu itu, sudah selesai. Sehingga saat ini, kami masih menunggu petunjuk pusat, kepastian pengumumannya, karena harus bersamaan dengan enam kabupaten/kota lainnya yang juga belum diumumkan hasilnya,” ujarnya.

Wakum juga mengatakan bahwa, pengumuman hasil CPNSD untuk Kabupaten Kaimana akan diumumkan melalui website resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana.

“ Untuk pengumuman, kalau secara resminya itu, langsung melalui website resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana. Tetapi kalau memang nantinya diperlukan untuk ditempel, pasti kami lakukan itu. Tetapi kita akan ikuti petunjuk kementerian. Untuk pengumuman ini juga kami tidak banyak melakukan intervensi, karena yang mempunyai kewenangan untuk mengangkat seseorang menjadi PNS itu adalah kementerian. Sehingga kami di daerah juga harus menunggu petunjuk dari sana,” lanjutnya.

Dirinya juga berharap agar pengumumannya tidak lari dari waktu yang sudah direncanakan yaitu, minggu ke-2 September.

“ Hasil ini juga yang sedang ditunggu-tunggu oleh adik-adik kita yang mengikuti test kemarin. Minggu ke-2 ini kan sampai hari Minggu tanggal 13 September. Sehingga sampai hari Minggu nanti kalau sudah ada petunjuk, maka akan kami umumkan hasilnya. Semoga tidak melenceng dari waktu yang sudah direncanakan ini,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *