Inilah Jadwal Rangkaian Kegiatan MUSDA IV DPD KNPI Kaimana

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Sesuai dengan keputusan Stering Commite Musyawarah Daerah (Musda) IV KNPI Kabupaten Kaimana, Musda IV KNPI Kabupaten Kaimana tahun 2021 akan dilaksanakan selama dua hari yakni, 22-23 Januari 2021.

Untuk lokasi kegiatan Musda IV KNPI Kabupaten Kaimana sendiri disediakan dua alternative yakni; Grand Papua Hotel dan juga Gedung Pertemuan Pemda Krooy Kaimana.

Ketua Careteker KNPI Kabupaten Kaimana, Yehezkiel Hegemur, SH

Hal ini disampaikan oleh Careteker DPD KNPI Kabupaten Kaimana, Yehezkiel Hegemur, SH ketika dikonfirmasi di Qitty Resto Jl. Utarum Bantemi Kaimana, belum lama ini.

Menurutnya, persiapan demi persiapan telah dilakukan dan Careteker DPD KNPI Kabupaten Kaimana sudah siap untuk melaksanakan Musda KNPI Kabupaten Kaimana sesuai dengan tanggal yang sudah disepakati oleh Stering Commite tersebut.
Jadwal rangkaian kegiatan Musda KNPI IV Kabupaten Kaimana ini pun sudah disebarluaskan melalui RRI dan juga media elektronik lainnya, melalui pengumuman dengan Nomor: 016/PENG/SC-MUSDA/KNPI-KMN/XII/2020 tentang Tahapan dan Jadwal Penjaringan Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Kaimana Periode 2021 – 2024.

Tahapan pertama yang sudah dilakukan adalah tahapan pendaftaran dan verifikasi OKP, KNPI Distrik yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 18 Desember lalu hingga 18 Januari 2021. Tahapan pengumuman hasil verifikasi akan dilaksanakan tanggal 19 Januari 2021. Tahapan pengumuman dan pengambilan Formulir Bakal Calon dimulai tanggal 21 Desember 2020 sampai 18 Januari 2021.

Sementara tahapan Verifikasi dan pengumuman Bakal Calon Ketua KNPI Kabupaten Kaimana akan dilaksanakan tanggal 19 Januari 2021. Tahapan deklarasi kandidat, Pawai Kandidat dan Debat Kandidat akan dilaksanakan tanggal 19-20 Januari 2021. Usai tahapan deklarasi kandidat, pawai kandidat dan juga debat kandidat barulah masuk dalam kegiatan Musda yang diselenggarakan tanggl 22-23 Januari 2021.

“Saya ditugaskan untuk melaksanakan konsolidasi menuju pelaksanaan musda Kabupaten Kaimana. Ini tugas utama dan pertama saya untuk melakukan konsolidasi OKP dan KNPI Distrik, dan itu sudah saya jalankan. Khusus untuk KNPI distrik, ada enam distrik yang sudah selesai, mulai dari Distrik Buruwai, Distrik Teluk Etna, Distrik Kambrauw, Distrik Arguni Bawah, Distrik Teluk Arguni,” ungkapnya.

Lanjut Hegemur, konsolidiasi yang dilaksanakan di enam distrik ini juga diikuti dengan pembentukan KNPI Distrik. “Untuk kegiatan konsolidasi kemarin yang kami lakukan di enam distrik itu, diikuti dengan pembentukan KNPI Distrik dan itu juga sudah terlaksana. Mekanisme pembentukan KNPI Distrik ini juga sudah sesuai dengan mekanisme yang ada di dalam AD/ART KNPI. Proses untuk sampai pada Musda nanti juga sudah kami lakukan termasuk membentuk panitia pelaskanaan Musda, dan sampai saat ini persiapan demi persiapa terus dilakukan oleh teman-teman panitia. Untuk itu, kami berharap agar kita semua, seluruh pemuda di Kabupaten Kaimana agar bisa ikut mengambil bagian untuk mensukseskan pelaksanaan MUSDA IV DPD KNPI Kabupaten Kaimana nanti, dengan mengikuti tahapan dan jadwal yang sudah kami publikasikan ini,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *