Humas Polres Kaimana Terus Tingkatkan Kemitraan dengan Pers Kaimana

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Dalam rangka merayakan HUT Humas POLRI yang ke-69 tahun 2020 ini, maka Humas Polres Kaimana meminta kepada seluruh pekerja pers di Kabupaten Kaimana, untuk tetap menjadi jembatan informasi bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana.

PAUR Humas Polres Kaimana, AIPDA. Rahman Lessy

Hal ini disampaikan oleh PAUR Humas Polres Kaimana, AIPDA. Rahman Lessy ketika bertemu dengan sejumlah pekerja pers Kabupaten Kaimana di Rumah makan Kawan Baru Jl. Batu Putih Kaimana, Jumat (30/10).

“Hari ini tepat 69 Tahun POLRI merayakan HUT Humas POLRI. Untuk itu, kami sengaja mengundang rekan-rekan pers di Kaimana ini untuk bersilaturahmi dengan humas Polres Kaimana. Hari ini juga menjadi momentum bagi kami untuk terus saling bersinergi dengan rekan-rekan pers di Kaimana, agar terus menjadi mitra Polres Kaimana, dalam menyampaikan informasi yang positif untuk masyarakat Kaimana,” ungkapnya.

Lanjut pria yang kerap disapa dengan Oman ini bahwa, disaat situasi politik pilkada di Kabupaten Kaimana yang semakin panas ini, pers harus menjadi garda terdepan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, sekaligus melalui berita resmi dari pers, dapat mengcounter isu-isu negatif yang saat ini tengah berkembang di masyarakat.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa saat ini sudah banyak informasi yang menyesatkan, menjatuhkan orang lain, terus dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, mari kita sama-sama bekerja sama, untuk bisa menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat. Informasi terkait dengan pasangan calon ini kita bisa sampaikan kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik, sehingga kita juga ikut memberikan pembelajaran politik dan demokrasi yang baik kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Kaimana ini,” ujarnya.

Oman juga berharap agar kemitraan yang selama ini telah terbangun bersama antara polres Kaimana dengan pekerja pers Kaimana, bisa terus terjalin baik.

“Untuk sampai saat ini, kemitraan sudah berjalan dengan sangat baik. Kemitraan ini juga sesuai dengan arahan dari pimpinan POLRI, agar tetap menjaga hubungan baik dengan pers, dan antara humas polres Kaimana dengan pers, harus bisa saling mengisi. Artinya kita saling membantu untuk memberikan dan menyampaikan informasi yang baik untuk masyarakat Kaimana,” tuturnya.

Menurutnya, kehadiran pekerja pers melalui berita-berita yang disampaikan dapat menjadi penyeimbang bagi isu-isu yang sengaja dilontarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab di media sosial.

“Saat ini penggunaan media sosial terutama facebook ini sudah semakin menjadi-jadi. Melalui facebook orang bisa saling memaki bahkan menyerang privasi seseorang. Ini yang patut kita jaga bersama, dan kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaimana, untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial, agar bisa terhindar dari dampak hukum akibat aktifitasnya melalui media sosial terutama facebook. Kami juga berharap teman-teman pers di Kaimana selalu berkomitmen untuk terus mengonformasikan kepada masyarakat, terkait situasi perkembangan Kaimana yang terjadi saat ini, ditengah pelaksanaan tahapan pilkada Kaimana,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *