HIPMI Kaimana Siap Sukseskan Kegiatan Peresmian Kantor Kejari Kaimana

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com,- Sesuai dengan randown acara Kejaksaan Negeri Kaimana bahwa peresmian Kejaksaan akan dilaksanakan Jumat (2/8) besok. Namun ada juga beberapa kegiatan sosial yang akan dilaksanakan usai peresmian, yaitu, Sunatan Massal, Pengobatan gratis, Nikah massal, dan juga jalan santai yang akan melibatkan seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana.

Untuk mensukseskan kegiatan dimaksud maka Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Kaimana diminta untuk mendukung kegiatan terserbut.

Hal ini disampaikan Ketua HIPMI Kabupaten Kaimana, William Heinrich ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya di Bilangan Krooy Kaimana, Kamis (1/8).

“ Pak Kajati beserta rombongan, kebetulan agendanya Kejaksaan, yaitu, peresmian kantor Kejaksaan Negeri Kaimana. Pihak Kejaksaan melakukan pendekatan dengan HIPMI untuk melakukan beberapa kegiatan sosial yang masuk dalam rangkaian kegiatan kunjungan pak Kajati di Kaimana. Randown acaranya yang kami dapatkan bahwa besok, penjemputan Kepala Kejaksaan Tinggi dan kepala Kejaksaan Negeri Se-Papua dan Papua Barat di Bandara Utarom Kaimana,” ungkapnya.

Lanjut William, kegiatan sosial yang akan dilaksanakan Sabtu (4/8) nanti melibatkan masyarakat umum. “Nanti Sabtu kegiatan akan dilanjutkan dengan kegiatan jalan santai pukul.06:00.WIT, sekaligus pemberian Doorprice kendaraan bermotor, dilakukan kegiatan donor darah, sunatan missal, pengobatan gratis dan ada juga nikah massal,” ungkapnya.

Pengusaha muda Kaimana yang baru berusia 24 tahun ini juga mengatakan bahwa, seluruh kegiatan sosial akan dipusatkan di kantor Kejaksaan Negeri Kaimana. yakni, di Bilangan Nikolas Kabes Kota Kaimana.

” Kalau untuk acara Nikah Massal ini dilakukan, karena menurut pak Kajati, masih banyak saudara-saudara kita di Kaimana ini yang sudah menikah Agama, tetapi belum Nikah Capil. Sampai hari ini sudah ada sekitar 300-an orang yang sudah menyampaikan kepada kami, untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Sunatan Massal dan juga Nikah Massal. Belum lagi sekitar 200 orang yang datang dari kampung untuk mengikuti kegiatan ini,” lanjutnya.

Wiliam juga berharap agar seluruh anggota dan pengurus HIPMI Kabupaten Kaimana untuk ikut serta dalam seluruh kegiatan dimaksud. “Artinya ini adalah kesempatan bagi kita untuk menjalin hubungan tali silahturahmi antara HIPMI dengan kejaksaan. Kami juga kaget setelah dihubungi oleh pihak Kejaksaan untuk terlibat. Tetapi bagi kami, apa yang kami bisa kerjakan kami kerjakan, lagian HIPMI Kaimana ini kan baru dibentuk dan dilantik pengurusnya, sehingga masih banyak memerlukan masukkan dan saran dari berbagai pihak dalam organisasi termasuk dari pihak kejaksaan,” pungkasnya.

Selain itu, kehadiran Kejaksaan Negeri Kaimana ini, merupakan salah satu harapan dari seluruh masyarakat Kaimana, pasalnya, selama ini ketika masyarakat mencari keadilan dan kepastian hukum, harus ke Fakfak, dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi untuk masyarakat kecil. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *