Gelar Musda Pertama, KKSS Kaimana Diminta Jadi Mitra Strategis Pemkab

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) akhirnya menggelar Musda Pertama pada , Sabtu (7/3) kemarin di Gedung Pertemuan Pemda Krooy Kaimana.

Musda KKSS Kaimana yang pertama kali ini dihadiri langsung sekretaris II KKSS Provinsi Papua Barat, Muhammad Rasul. Kegiatan ini pun dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kaimana, Ismail Sirfefa, S.Sos,MH.

Muhammda Rasul dalam sambutannya mengatakan bahwa, kehadiran KKSS ini dengan tujuan untuk mengangkat nilai luhur budaya Sulawesi Selatang di Kaimana. Hal ini lanjut dia, hendaknya menjadi motivasi bagi seluruh anggota KKSS di Kabupaten Kaimana untuk terus bergerak memajukan organisasi KKSS, dan juga masyarakat Sulawesi Selatan untuk bergabung dengan wadah resmi seperti KKSS.

“ Momentum ini merupakan moment memperkuat tali silaturhami, kekeluargaan dan kebersamaan pilar-pilar dari Sulawesi Selatan yang saat ini sedang berdomisili di Kabupaten Kaimana. Mari kita jadikan KKSS ini sebagai rumah besar kita, karena KKSS ini dihampir seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia ini, sudah ada KKSS. Jangankan di Negara Indonesia, KKSS juga sudah ada di 18 negara, sehingga kami menghimbau kepada masyarakat Sulawesi Selatan di Kaimana khususnya dan dimanapun berada bahwa jangan melihat KKSS ini kecil,” ungkapnya.

Rasul juga meminta kepada seluru masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Kabupaten Kaimana yang belum bergabung di KKSS untuk segera masuk menjadi anggota.

“ KKSS ini jangan dijadikan sebagai ‘pemadam kebakaran’ saja. Nanti setelah ada persoalan baru kita libatkan KKSS. Tidak boleh seperti itu. Oleh karena itu, bagi setiap warga Sulawesi Selatan yang ada di Kaimana ini harus mendaftarkan dirinya melalui pilar-pilar yang ada. Jangan nanti ada persoalan baru datang ke KKSS,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kaimana, Ismail Sirfefa, S.Sos,MH dalam arahannya meminta kepada KKSS Kabupaten Kaimana untuk terus menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Kaimana.

“ Dunia usaha atau sektor swasta di Kaimana ini, saya pikir banyak warga KKSS yang ada di dalam sektor usaha ini. sehingga kami berharap agar KKSS ini tetap menjadi mitra strategis terutama membantu pemerintah dalam mempercepat jalannya pelayanan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kaimana,” tuturnya.

Wabup Ismail juga berharap agar seluruh paguyuban yang ada di Kabupaten Kaimana untuk melakukan hal yang sama yaitu menjadi mitra pemerintah daerah, mendukung pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Kaimana.

“ Kita di Kaimana ini banyak sekali paguyuban. Tetapi setelah dilantik kemudian sepih. Padahal kami sangat mengharapkan agar paguyuban-paguyuban ini bisa memberikan kontribusi terutama membantu pemerintah memajukan Kabupaten Kaiman ini,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *