Dua Polres Gelar Acara Pedang Pora Pisah Sambut Kapolres

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Dua Polres gelar acara pisah sambut pedang pora. Di Polres Sorong, Kapolres Sorong yang baru AKBP. Robertus A Pandiangan S.Ik disambut Kapolres lama AKBP. Dewa Made Sidan Sutrahna S.Ik, sedangkan di Polres Sorong Kota, AKBP.Ary Nyoto Setiawan.SIk.MH, disambut Kapolres yang lama AKBP.Mario Christy Panca Sakti Siregar.SIk.MH.

Dari pantauan media ini di Polres Sorong, acara penyambutan dilakukan prosesi pedang pora AKBP.Dewa Made Sidan Sutrahna S.Ik yang telah mengakhiri jabatanya itu dengan menyerahkan kain adat, tikar dan alat tokok sagu yang merupakan simbol kepemimpinan dan perdamaian kepada Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Korneles Usili serta selanjutnya diserahkan kembali kepada AKBP. Robertus A Pandiangan S.Ik sebagai Kapolres Sorong yang baru, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kaimana.

Ketua LMA menyampaikan terima kasih Kepada AKBP.Dewa Made Sidan Sutrahna S.Ik yang pengabdiannya ditanah Moi menjabat di Polres Sorong selama 2 tahun 5 bulan, selalu hadir melayani masyarakat dengan baik serta mampu menjaga kondisi keamanan dengan baik di seluruh wilayah hukum Kabupaten Sorong.

Usai menyambut Kapolres yang baru, AKBP.Mario Christy Panca Sakti Siregar.SIk.MH, kepada awak media menyampaikan, selama bertugas di Sorong Kota, masyarakat bisa menerima kehadiran kepolisian, berbeda suku dan bisa mengkritisi supaya kinerja kepolisian supaya Polisi lebi maju lagi, didalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

” Saya rasakan masyarakat Kota Sorong mempunyai toleransi sangat luar biasa, dan khusus untuk penanganan Pelaku Begal sudah berkurang, “singkatnya.

Sementara Kapolres yang baru
AKBP.Ary Nyoto Setiawan.SIk.MH, Kepada wartawan, menyampaikan, seperti yang disampaikan oleh Kapolres yang lama bahwa untuk kota Sorong rawan kriminal Begal, sehingga kedepan, akan terus memberantas pelaku begal terus sampai kota Sorong aman, tak terlepas dari dukungan seluruh jomponen masyarakat kota Sorong tentunya dalam membantu aparat kepolisian.

Disinggung soal pemberantasan kasus Dugaan Tipikor, kata AKBP.Ary Nyoto Setiawan bahwa saat ini dirinya masih baru, sehinnga belum menerima laporan dari masing-masing unit, jadi, kedepan akan dilihat dan menindaklanjuti laporan atau data yang ditinggalkan oleh Kapolres yang lama untuk ditindaklanjuti.

AKBP.Mario Christy Panca Sakti Siregar.SIk.MH, akan pindah ke Bali menjabat sebagai Kapolres Tabanan, sedangkan
Kapolres Sorong AKBP.Dewa Made Sidan Sutrahna S.Ik akan pindah ke NTB dengan jabatan baru sebagai Wadir Reskrimum Polda NTB. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *