DPD PA GMNI Papua Barat Apresiasi Kejati Papua Barat Dalam Penerimaan Jaksa Afirmasi OAP

Papua Barat
Bagikan berita ini

SORONG,Honaipapua.com, -Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD PA GMNI) Papua Barat Yosep Titirlolobi, S.H mengapresiasi Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Papua Barat yang mana telah membuat satu terobosan di tahun 2022 dalam melakukan penerimaan Jaksa Afirmasi yang dikhususkan bagi orang asli Papua.

DPD PA GMNI Papua Barat sendiri, mendukung penuh ide brilian dari Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Dr. W. Lingitubun, SH, MH yang siap menerima anak-anak Papua untuk bisa mengambil bagian dalam tes penerimaan jaksa afirmasi bagi OAP yang akan di adakan oleh Kejati Papua Barat  di tahun 2022.

Sebenarnya penerimaan jaksa afirmasi bagi OAP ini seharusnya sudah dari dulu dilaksanakan tetapi lagi-lagi setiap pemimpin di Kejati itu gaya kepemimpinan berbeda-beda sehingga baru tahun ini dilaksanakan, tentu kami mendukung sekali karena ini sesuai dengan Nawacita Jokowi yang ingin membangun SDM Orang Papua

Menurut Yosep, ini adalah langkah yang sangat bagus, mengingat dari tahun ke tahun belum perna ada penerimaan jaksa afirmasi bagi OAP dan ini adalah kesempatan emas bagi mereka OAP yang berbesik lulusan Fakultas Hukum untuk bisa berkompetisi dalam melakukan tes penerimaan jaksa, ujar Yosep Titirlolobi yang juga menjabat sebagai direktur Lbh Gerimis.

Kata Yosep, PA GMNI Papua Barat juga berterimakasih kepada Gubernur, Sekda Provinsi Papuaa Barat, MRP, Bupati-bupati Sepapua Barat dan juga DPRD Provinsi Papua Barat yang bersama-sama Kejati Papua Barat bahu membahu dalam memperjuangkan Penerimaan Jaksa Afirmasi bagi OAP di kementerian  Menpan RB.

Lanjut Yosep, Kami dari Persatuan Alumni GMNI Papua Barat tanpa diminta kami mendukung penuh, kami juga PA GMNI akan menyurati Kementrian KEMENPAN-RB hari Senin untuk menyatakan dukungan penuh dan mendukung terobosan yang telah dilakukan oleh Kejati Papua Barat, Pemerintah bersama pemerintah daerah yang ada di Papua Barat dalam penerimaan Jaksa Afirmasi bagi Orang Asli Papua, “tambah Yosep lagi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.