Doddy Yudha resmi letakan tongkat Komando Dandim Fakfak

Papua Barat
Bagikan berita ini

FAKFAK,Honaipapua.com, -Bertempat di Aula Makodim 1803/Fakfak Jln. Mr. Moh. Yamin Kelurahan Fakfak, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, telah dilaksanakan upacara Serah terima Jabatan Dandim 1803/Fakfak dari Letkol Inf Doddy Yudha (Han) selaku Pejabat Lama kepada Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo selaku Pejabat Baru pada Selasa (7/12).

Dalam pelaksanaan serah terima Jabatan tersebut Danrem 182/Jazirah Onim Kolonel Arh Jusak Prastea Girsang, memimpin langsung acara Sertijab bertempat di Aula Makodim yang diikuti oleh seluruh Prajurit, dan Persit KCK Kodim 1803/Fakfak.

Susunan pasukan upacara dalam acara Sertijab, yakni, Satu Pleton Kodim 1803/Fakfak, Satu regu jaga kesatrian Kodim 1803/Fakfak, Satu tim Duwaja Korem, Satu regu PNS, Satu regu gabungan pengurus persit Korem dan Kodim, Regu Duwaja Korem 182/Jazira Onim.

Dalam amanatnya Danrem 182/JO menyampaikan, pelaksanaan acara serah terima Jabatan ini sering terjadi di lingkungan TNI, ada yang pindah dan ada yang datang untuk mengganti karena kebutuhan jabatan sehingga selalu ada hikmah yang kita ambil dalam tugas tugas kita di manapun kita berada.

“Ini merupakan kebutuhan organisasi yang penting sehingga kita selalu berbuat yang terbaik di tempat tugas kita dan tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Danrem.

Kepada Letkol Inf Gatot selaku Komandan Kodim yang baru, untuk dapat menyesuaikan dengan lingkungan sosial budaya yang ada di Kabupaten Fakfak dan di satuan teritorial, dan selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah dan Pihak kepolisian di wilayah sehingga dapat tetap solid terutama dalam kesuksesan tugas kita di satuan.

“Harapan Saya melanjutkan tugas dari Letkol Inf Doddy karena beliau sudah dikenal dimana mana di wilayah kodim 1803/Fakfak karena keberhasilan suatu satuan itu dilihat dari pemimpinnya,” ucap Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan ucapan Terima kasih yang setinggi tingginya kepada Letkol Inf Doddy Yudha yang akan menjadi Kabagpam di Akademi Militer TNI AD, semoga dengan pengalaman tugas selama ini dapat meraih kesuksesan di satuan yang baru.

Usai pelaksanaan Upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 1803/Fakfak, kegiatan dilanjutkan dengan Foto bersama dan acara ramah tamah.

Turut hadir dalam Acara Serah terima Jabatan tersebut Kolonel Arh Jusak Prastea Girsang (Danrem 182/Jo), Kasrem 182/Jo, Para Kasirem 182/Jo, Letkol Inf Achmad Siswahadi, Letkol Inf Doddy Yudha S.IP.M.Tr (Han), M.HI (Dandim 1803/Fakfak) selaku pejabat lama, Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo (Dandim 1803/Fakfak) selaku pejabat baru, Kapten Inf Sapuan Patiran Ws (Kasdim 1803/Fakfak), Para Pasidim 1803/Fakfak, Para Danramil 1803/Fakfak, Para Danposramil Persiapan 1803/Fakfak, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Korem 182 PD XVlll/Kasuari, Ibu Ketua Persit KCK Cab XlV Fakfak. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.