Danbrigif 26/Gurana Piarawaimo Tatap Muka dengan Forkopimda Kabupaten Kaimana

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com Komandan Brigif (Danbrig) 26/Gurana Piarawaimo, Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi berkomitmen untuk terus membangun sinergitas melalui Batalyon 764/Iamba Baua, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kaimana.

Foto Bersama Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi bersama Forkopimda Kabupaten Kaimana

Hal ini disampaikannya pada saat tatap muka dengan forkopimda Kabupaten Kaimana di Resto Simora, Senin (6/9).

Kolonel Inf Izuddin mengatakan bahwa sinergitas antara seluruh stakeholder didaerah merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk terus dirawat, sehingga proses pembangunan yang ada didaerah bisa terlaksana dengan baik.

” Kami diagendakan oleh Danyon 764, kegiatan silaturahmi dengan forkopimda Kabupaten Kaimana. Kegiatan ini bertujuan agar sinergitas yang sudah terjalin baik sampai dengan saat ini, terus terpelihara. Sesuai dengan tugas pokok kita, khususnya TNI, salah satunya yaitu membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan diwilayah, “ungkapnya.

Kerjasama dan sinergitas forkopimda di Kabupaten Kaimana bahkan sudah dirasakan Komanda Brigif 26 ini, saat tiba di badara Utarom Kaimana. Begitu keluar dari pesawat, kami sudah melihat aura positif, bagaimana sinergitas antara seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kaimana ini, institusi TNI/POLRI, termasuk pemerintah daerah. ” Dan saya yakin, apapun tugas yang akan dilaksanakan, selama kita bersinergi satu dengan yang lain, maka pasti kita mampu melaksanakannya dengan baik, ujarnya.

Kolonel Inf. Faisol Izuddin juga mengutarakan, sesuai dengan arahan dari Pangdam XVIII/Kasuari bahwa sinergitas sangat penting saat ini ditengah tantangan kemajuan jaman yang semakin kompleks. Bapak Pangdam seringkali menyampaikan pesan kepada kita semua bahwa, zaman sekarang ini sudah tidak jamannya lagi kita bekerja secara sektoral. Dinamika pekerjaan yang kita alami dan permasalahan yang muncul, tidak mungkin kita atasi tanpa bersinergi satu dengan yang lain.

” Kita tidak mampu mengatasi persoalan-persoalan tersebut, ketika kita mementingkan ego kita masing-masing, “pungkasnya.

Dalam kesempatan tatap muka ini, Bupati Kaimana, Freddy Thie, mengingatkan kembali kepada semua bahwa pentingnya menjaga kebersamaan dan perlu sinergitas yang baik antara semua pihak, agar Kabupaten Kaimana bisa menjadi Kota Toleransi ditanah Papua. Toleransi umat beragama di Kaimana ini sangat baik. Beberapa waktu yang lalu saya diundang untuk meresmikan gereja di Mandiwa. Begitu tiba disana, kami disambut dengan Hadrat oleh saudara-saudara muslim.

” Ini menunjukan bahwa budaya tete nene moyang kita di Kaimana ini sudah sangat baik, dan kita harus pertahankan sama-sama dan perlu kita tingkatkan bersama-sama, demi terwujudnya Kabupaten Kaimana yang maju adil dan sejahtera, serta menjadi kota toleransi di Tanah Papua, “ungkapnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *