Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Kapolres Kaimana Audience dengan Seluruh Tokoh

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Dalam rangka menciptakan situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kaimana, maka Polres Kaimana, Selasa (10/3) di aula Polres Kaiamana, menggelar audience dengan tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Kaimana.

Pertemuan ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh adat, kepala-kepala suku baik suku nusantara maupun delapan suku asli Kaimana dan juga beberapa tamu undangan lainnya.

Audience yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kaimana, didampingi Wakapolres Kaimana ini merupakan pertemuan untuk menyatukan persespsi dan pandangan serta dukungan terhadap jaminan kantibmas yang ada di Kabupaten Kaimana pada saat pelaksanaan Pilkada 2020.

Pertemuan ini juga lebih kepada menjaring masukkan, usul saran dari seluruh pihak, terutama tokoh masyarakat, toga yang hadir, bagaimana agar Kabupaten Kaimana tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2020.

“ Saudara-saudara, bapak-bapak dan ibu semua diundang datang ke sini, dengan masksud bagaimana supaya kita bersama bica menciptakan kantibmas yang ada di Kaimana ini. Terkait dengan kantibmas ini memang sudah menjadi tugas pokok kami yang harus kami perhatikan dan prioritaskan. Kalau kondisi Kaimana ini aman, nyaman, maka tentu saja bapak ibu semua dan seluruh masyarakat kita di Kaiman ini bisa beraktifitas juga dengan aman. Atau mungkin ada bapak ibu yang harus beraktifitas di malam hari, maka membutuhkan keamanan dan kenyamanan. Sehingga ini menjadi tugas kita semua untuk memperhatikan hal ini,” ungkap Kapolres Kaimana, AKBP. Iwan P. Manurung, SIK dalam arahannya.

Sementara itu, Abdul Hamid Sirfefa salah satu tokoh agama (NU) di Kaimana menegaskan bahwa kantibmas ini merupakan tanggung jawab semua pihak.

“ Kamtibmas ini menjadi tanggung jawab yang kolektif. Artinya kita semua bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban di Kaimana. Sehingga dukungan dan partisipasi semua pihak dalam rangka menjaga Kaimana tetap aman, nyaman dan damai merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk suku-suku asli dan suku-suku nusantara yang ada di Kabupaten Kaimana,” ungkapnya.

Kapolres dalam kesempatan ini juga meminta seluruh pihak terutama tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Kaimana, untuk membangun koordinasi dan koordinasi dengan polres Kaimana, dalam rangka menjaga Kamtibmas yang ada di Kaimana.

“ Nomor telepon saya ini 24 jam standbye, dan bapak ibu semua bisa menghubungi saya, jika ada hal-hal yang mau disampaikan, asalkan hal tersebut terkait dengan kepentingan banyak orang. Saya harap komunikasi antara kita tetap terjalin dan terbangun, dalam rangka menciptakan situasi dan keamanan yang ada di Kabupaten Kaimana,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *