Bupati Mairuma Lantik 84 Kepala Kampung Terpilih

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Setelah diundur satu hari dari rencana pelantikkan kepala kampung terpilih tanggal 19 Desember kemarin, akhirnya hari ini, 84 kepala kampung yang ada di Kabupaten Kaimana dilantik oleh Bupati Kaimana, Drs.Matias Mairuma.

Kegiatan pelantikkan ini dilaksanakan di gedung pertemuan Krooy Kaimana, Jumat (20/12), yang juga dihadiri oleh forkopimda Kaimana.

Dari 84 kepala kampung terpilih ini, ada beberapa kepala kampung yang tidak hadir karena dengan alasan sakit, dan ada juga dengan alasan duka.

“ Semua kepala kampung terpilih hari ini dilantik dari 84 kampung yang ada di Kabupaten Kaimana. Tetapi ada kepala kampung yang berhalangan sehingga mereka tidak dapat hadir dalam acara pelantikkan ini, tetapi 84 kepala kampung terpilh semuanya dilantik hari ini,” ungkap Kepala Bidang Bina Pemerintahan Kampung Dinas PMK Kabupaten Kaimana, Senja P. Djuwardi ketika dikonfirmasi di gedung pertemuan Krooy Kaimana.

Pelantikan ini juga berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kaimana, Nomor : 141.1/155/XII/Tahun 2019, tentang pengesahan atas penetapan para calon kepala kampung terpilih dan pengangkatan para kepala kampung masa jabatan tahun 2019 – 2025.

Bupati Mairuma dalam sambutannya menegaskan bahwa begitu banyak perhatian pemerintah Indonesia untuk tanah Papua. Telah banyak fasilitas dan anggaran diberikan oleh pemerintah Indonesia, tetapi belum menggerakkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya hingga saat ini. Oleh karenanya, Bupati Mairuma berharap agar seluruh kepala kampung yang dilantik hari ini, bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, untuk memajukan kampung, serta mengangkat taraf hidup masyarakat di masing-masing kampung.

“ Sudah banyak perhatian yang kita dapatkan selama ini. Fasilitas maupun keterdukungan anggaran, termasuk dengan dana kampung. Tapi sampai sekarang, sesuau dengan data yang disampaikan oleh pemerintah bahwa, Papua menduduki rangking ke 34, dan Papua Barat di rangking ke 33 terkait kemiskinan. Kita boleh bangga menjadi pemimpin, tetapi sebenarnya tingkat kemiskinan kita ada dibawah lantai. Semoga ini menjafi permenungan kita bersama,” tegasnya.

Kepala Dinas PMK Kabupaten Kaimana, Dra. Joice Magda Tuanakotta, berharap agar kepala kampung terpilih dan sudah dilantik ini, bisa lebih maksimal lagi dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala kampung.

“ Kami berharap agar semua kepala kampung terpilih ini, bisa lebih baik lagi dalam hal kinerja, sehingga pembangunan di kampung-kampung bisa lebih cepat maju, terutama dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *