Bupati Kaimana : Semoga GMKI Bisa Menjadi Mitra Produktif dengan Pemerintah

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Bupati Kaimana, Freddy Thie membuka kegiatan Konferensi Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia yang ke-III cabang Kaimana, yang digelar di Grand Papua Hotel, Jumat (20/8).

Salah Satu Foto Konfercab III GMKI Kabupaten Kaimana

Konferensi cabang GMKI Kabupaten Kaimana ini dihadiri juga pengurus GMKI regional Papua dan Papua Barat, bendahara umum GMKI pusat, dan juga beberapa tamu undangan lainnya, termasuk pimpinan beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Kaimana.

Eksistensi organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan di masyarakat, memang sangat dibutuhkan untuk menunjang pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia yang handal.

” Organisasi merupakan ruang aktualisasi yang mendorong setiap orang untuk belajar, mengembangkan kemampuannya dengan lebih baik, sehingga ketika seseorang maupun kelompok terlibat di masyarakat, telah siap dan mampu memberikan kontribusi ditengah-tengah masyarakat, “ungkapnya.

Bupati Freddy juga menegaskan bahwa kehadiran GMKI sebagai sebuah wadah gerakan, yang pada dirinya sendiri adalah sebuah pusat belajar bagi mahasiswa atau student center, dimana para kader berlatih mengembangkan diri, mengupayakan peningkatan kapasitas diri melalui berbagai kegiatan pendidikan dan pembinaan anggotanya.

” Kami yakin bahwa GMKI sebagai sebuah gerakan nasionalis yang berciri kekristenan, memiliki kapasitas untuk menyiapkan anggotanya untuk berkompetisi didalam pembangunan masyarakat. Oleh karena itu, kami berharap, GMKI dapat membangun kemitraan dengan pemerintah dan semua elemen sosial lainnya melalui berbagai kegiatan pendidikan dan pembinaan anggotanya, “ujarnya.

Bupati Freddy juga berharap agar GMKI menjadi salah satu organisasi mahasiswa dan kepemudaan di Kabupaten Kaimana untyuk memperkuat kapasitas perguruan tinggi yang nantinya akan dihadirkan oleh pemerintahan saat ini.

Dengan dukungan dari seluruh pihak, termasuk seluruh organisasi kepemudaan di Kaimana, harapan untuk menghadirkan perguruan tinggi di Kabupaten Kaimana dapat terwujud.

Kepada peserta Konfercab III GMKI Kabupaten Kaimana kami ingatkan bahwa, Kaimana adalah rumah kita bersama. Mari kita jaga, kita rawat bersama.

Potensi gerakan yang dimiliki hendaknya diarahkan untuk membangun. Daya kritis anak muda hendaknya diberdayakan untuk memberikan kontribusi yang konstruktif-transformatif.

Pemerintah berharap bahwa, melalui konferensi cabang ini, badan pengurus yang akan terpilih nanti dapat tetap terus membangun komunikasi yang produktif, melalui berbagai pokok-pokok program dan rekomendasi, yang akan diimplementasikan ke dalam bentuk kegiatan GMKI bersama pemerintah daerah Kaimana ke depan. (edo)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *