Bupati Kaimana Lantik Luther Sebagai PJ Sekda Kaimana

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Bupati Kabupaten Kaimana, Drs. Matias Mairuma akhirnya melantik Penjabat (PJ) Sekda Kaimana, Luther Rumpumbo, S.Pd, di kantor bupati Kaimana berdasarkan Keputusan Bupati Kaimana dengan Nomor : 821.2/01.
Pelantikkan PJ Sekda ini juga dengan pertimbangan bahwa untuk kepentingan dinas, maka perlu dengan segera mengangkat Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana.

Pelantikkan PJ Sekda Kaimana ini juga berdasarkan surat persetujuan dari Gubernur Provinsi Papua Barat dengan Nomor:1266/X.821.2/BKD/VIII/2020, tertanggal 31 Agustus 2020 Perihal Persetujuan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana. Pelantikan PJ Sekda Kaimana ini juga, dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Bupati Kaimana, Drs.Matias Mairuma mengatakan bahwa, harusnya itu pelantikan PJ Sekda Kaimana ini sudah dilaksnakan tanggal 23 kemarin, namun karena satu dan lain hal, maka pelantikkan baru dilaksnakan hari ini.

“Kalau semua pihak memahami pemerintahan dengan baik, mungkin pelantikkan jabatan ini tidak perlu di perdebatan, atau dipersoalkan. Kalau pelantikan ini dipertanyakan, maka perlu dipertanyakan, apakah dia sudah paham pemerintahan itu dengan baik atau tidak,” tegasnya.

Dasar pijak pelantikkan ini juga setelah penetapan mantan sekda sebagai calon tetap pilkada Kaimana. “Ada prasyarat untuk seseorang menduduki eselon IIA sebagai sekretaris daerah. Tidak sembarang seseorang menduduki jabatan itu. Selain persyaratan regulasi, tapi dibutuhkan kan atitude yang mumpuni. Rekam jejaknya juga harus baik. Menjabat sebagai sekda itu imannya harus baik. Tidak cukup kalau hanya dengan penguasaan ilmu. Dan ini menjadi dasar ketika memutuskan seseorang menjadi Penjabat. Iman baik juga tidak cukup karena harus benar benar kompeten, sepak terjangnya, karena nanti dia akan bersentuhan dengan semua pihak. Punya integritas yang tinggi. Seseorang yg tidak punya integritas, itu tidak tepat menempati jabatan itu,” tegasnya.

Bupati Mairuma juga meminta kepada PJ Sekda Kaimana, Luther Rumpumbo, S.Pd untuk mulai melaksanakan tugas sebagai sekda. “Saudara sudah bisa melaksanakan tugas mulai hari ini sampai enam bulan kedepan. Sambil menunggu sekda definitif, saudara sebagai kunci untuk memutuskan segala sesuatu, dan mengurus seluruh jalannya pemerintahan ini. Kalau dulu saudara hanya pimpin satu OPD. Sekarang saudara pimpin semuanya. Satu tugas yang harus dipikirkan sekarang adalah menyiapkan dokumen KUA PPAS tahun 2021 dan bekerja sesuai dengan apa yang sudah Tuhan percayalah kepada saudara,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *