Bupati Freddy Resmikan Masjid Dhiyaut Taghyir Setda Kaimana

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, SP, meresmikan Masjid Dhiyaut Taghyir Setda Kaimana, Selasa (7/7).

Bupati dan Wabup Kaimana Saat Peresmian Masjid Dhiyaut Taghyir Setda Kaimana

Hadir juga dalam peresmian ini, Ketua MUI Kabupaten Kaimana, Sekda, Asisten, Kepala-Kepala Bagian dan beberapa pimpinan OPD lingkup Pemkab Kaimana.

Peresmian Masjid Dhiyaut Taghyir yang artinya Masjid Cahaya Perubahan merupakan masjid pertama di Kabupaten Kaimana yang diresmikan oleh Bupati Kaimana pasca menjabat sebagai kepala daerah Kabupaten Kaimana.

Acara peresmian masjid ini pun tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

Semoga dengan hadirnya masjid yang ada dilingkungan sekretariat daerah ini, diharapkan kepada saudara-saudara umat muslim, dapat menggunakan sarana ini dengan sebaik baiknya.

Diharapkan kedepan, bukan hanya setiap hari Senin bagi saudara yang Kristen untuk ibadah, tetapi kami juga berharap, pada hari Jumat, masjid ini bisa digunakan untuk tempat memuji atas kebaikan dan kemurahan Tuhan. Kami berharap agar sarana ini benar-benar digunakan untuk memuji Tuhan oleh seluruh ASN yang ada dilingkup setda Kaimana, ungkap Bupati Freddy Thie dalam sambutannya.

Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa dengan adanya masjid ini, maka diharapkan seluruh ASN yang ada di lingkup sekretariat daerah Kaimana, dapat menggunakan fasilitas ini untuk membangun iman kerohaniannya masing-masing.

” Kami berharap agar masjid ini bisa digunakan oleh saudara kita yang umat muslim, untuk membangun iman dan taqwanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, “ungkapnya.

Menurutnya, ketika seorang ASN sudah dekat dengan beriman dan taqwa dengan sungguh maka akan berdampak pada proses pelayanan yang dilakukan oleh ASN tersebut.

Dengan kita mendekatkan diri kepada Tuhan, ketika iman dan taqwa kita semakin baik, maka mental dan spiritual kita juga akan berkembang baik.

” Sehingga nantinya secara tidak langsung akan memberikan dampak pada pelayanan kita kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing, ” ujarnya.

Sementara itu, PLT Kabag Kesra Setda Kaimana, Kosmas Sarkol, mengatakan bahwa, sarana yang sudah dibangun ini harus benar-benar dimaksimalkan oleh seluruh ASN lingkup Setda Kaimana, terutama umat muslim.

Sarana peribadatan ini dibangun untuk menjadi sarana mendekatkan diri kita dengan Tuhan. Jangan setelah dibangun lalu kosong. Sama dengan kapel yang ada disebelah sana.

” Setiap hari senin itu, saya lihat hanya satu dua orang saja yang masuk. Kita bangun ini dengan megah, tetapi mubazir kalau kita tidak memanfaatkannya dengan baik, “tuturnya.

Sarkol juga memita kepada kepala daerah untuk memberikan motivasi kepada seluruh ASN yang ada dilingkup Setda Kaimana, agar bisa memanfaatkan kapel dan masjid yang sudah dibangun dan diresmikan tersebut.

” Pada kesempatan yang baik ini, saya meminta kepada pemerintah daerah, dalam hal ini pak bupati dan pak wakil bupati, untuk memberikan satu semangat kepada seluruh ASN dilingkup Setda ini, supaya setiap hari Senin yang Nasrani bisa masuk kapel dan pada hari Jumat yang muslim bisa sholat di masjid ini. Kalau kita mendekatkan diri dengan Tuhan maka kebahagiaanlah yang akan kita dapat, begitu juga sebaliknya, “pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *