Buntut Tenaga Kontrak Guru dan Aksi Nakes, DPRD Gelar RDP Besok

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Buntut dari persoalan yang diadukan oleh tenaga kontrak guru beberapa waktu yang lalu ke DPRD Kabupaten Kaimana, dan juga aksi mogok kerja yang dilakukan oleh nakes yang ada di RSUD Kaimana, maka DPRD Kabupaten Kaimana berencana untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan beberapa instansi teknis terkait, yang direncanakan akan dilaksanakan besok, Rabu (27/1) bertempat di Ruang Sidang DPRD Kaimana, pukul 10:00 WIT.

Salah Satu Kegiatan DPRD Kabupaten Kaimana Belum Lama ini

Beberapa instansi teknis terkait tersebut antara lain, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, RSUD. DPRD juga mengundang beberapa pihak lainnya yakni, Kepala Daerah atau yang mewakili kepala daerah serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kaimana. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kaimana, M. Kasir Sanggei ketika dikonfirmasi via telepon celularnya, Selasa (26/1).

“Jadi DPRD Kabupaten Kaimana mengundang beberapa instansi teknis terkait dan juga sekretaris daerah, TAPD untuk mendengarkan langsung jawaban mereka tentang dua persoalan yang terjadi belum lama ini. Besok itu, kami akan tanyakan kenapa sampai hak-hak nakes ini tidak dibayarkan. Kenapa sudah ada perbupnya tapi tidak dibayarkan,” ungkapnya.

Menurutnya, persoalan ini harus diselesaikan atau dicarikan solusinya karena terkait dengan hak-haknya orang. “Artinya kami menduga, apakah uangnya tidak ada, ataukah uangnya ada tetapi kena refocusing sehingga tidak atau belum diselesaikan. Ini yang akan kami tanyakan besok. Untuk itu kami juga mengundang TAPD, tim anggaran pemerintah daerah untuk memberikan penjelasan terkait persoalan ini,” tuturnya.

Sementara itu, DPRD Kaimana juga mengundang Dinas Pendidikan Kabupaten Kaimana, karena beberapa waktu yang lalu, sejumlah tenaga guru daerah menyampaikan aspirasinya ke DPRD, terkait SK Guru Kontrak.

“Belum lama ini kan ada juga tenaga guru yang menyampaikan aspirasi ke DPRD Kaimana. Sehingga menyangkut fungsi pengawasan kami terhadap permasalahan ini, maka kami harus menggelar RDP, untuk mengetahui secara pasti, kenapa sampai persoalan ini terjadi. Setelah itu, barulah kita bersama-sama mencarikan jalan keluar atau solusinya,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar RDP besok ini bisa berjalan dengan baik dan dihadiri oleh seluruh pihak yang sudah diundang. “Kami berharap supaya semuanya bisa hadir, sehingga persoalan ini menjadi terbuka dan kita bisa temukan kendalanya. Kira-kira kenapa sampai persoalan ini muncul. Sehingga RDP ini penting untuk kita semua, dan kita bisa melakukan perbaikan terkait dengan persoalan ini, sehingga tidak terjadi lagi di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *