Besok Rita Teurupun Resmi Tidak Lagi Masuk Kantor

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Menghadapi pilkada Kaimana 2020 sebagai salah satu pasangan calon Rita Teurupun – Leonardo Syakema (RISMA), salah satu langkah yang akan ditempuh oleh Rita Teurupun, S.Sos adalah dengan meninggalkan status dan jabatan yang saat ini disandangnya, yakni, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana.

Rita Teurupun, S.Sos

Rita Teurupun, S.Sos sendri sudah menyatakan diri untuk tidak masuk kantor lagi mulai besok 23 September 2020. Dirinya hanya akan mengantarkan mobil dinas yang selama ini dipergunakan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai sekretaris daerah Kabupaten Kaimana, sejak beberapa tahun yang lalu dilantik.

Hal ini dinyatakan dalam acara salam pisah yang digelar di Gedung Pertemuan Krooy Kaimana yang dihadiri oleh seluruh kepala OPD dan sebagian besar ASN lingkup pemkab Kaimana.

Acara ini juga merupakan ucapan perpisahan dari Rita Teurupun, S.Sos kepada seluruh ASN yang sudah mendukungnya selama melaksanakan tugas melayani masyarakat di Kabupaten Kaimana.

“ Saya meminta maaf, mulai dari tahun delapan puluh sampai tahun dua ribu dua puluh, saya mempunyai satu hal yang selalu saya lakukan, yaitu, mensyukuri terhadap apa yang sudah Tuhan beri untuk saya. Disetiap kerja dan karya saya, saya hanya selalu mengucapkan termikasi untuk Tuhan, karena sampai dengan saat ini, Tuhan masih memberikan saya nafas kehidupan,” ujarnya.

Lanjut Rita Teurupun, salah satu kekuatan terbesarnya selama ini adalah dukungan dari seluruh ASN yang ada dilingkup pemkab Kaimana selama dirinya bertugas, baik sebelum menjadi sekda, maupun pada saat menjadi sekda Kaimana.

“Saya tidak pernah merasa bahwa pekerjaan yang saya lakukan itu berat. Semua itu tidak pernah terpikirkan, karena semua dukungan yang sudah saudara-saudara berikan untuk saya. Tidak pernah saya memikirkan hal itu. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pegawai yang sudah mendukung saya dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

Secara pribadi dan mewakili keluarga, dirinya juga meminta maaf ketika melakukan kesalahan dan kekeliruan selama dirinya mengabdi di Kabupaten Kaimana.

“Selama saya meniti karir bersama saudara-saudara, jika ada kesalahan dan kekeliruan dari saya, pada kesempatan kali ini, saya memohon maaf sebesar-besarnya, baik secara pribadi maupun mewakili keluarga saya, supaya niat saya kedepannya ini bisa berjalan dengan baik. Supaya niat saya kedepan, saya yakin dan percaya, saya sangat kuat, karena dukungan saudara-saudara kepada saya, dan tetap akan bersama-sama dengan saya,” ujarnya.

Dari pantauan Honaipapua.com, banyak pegawai yang meneteskan air mata ketika harus berpisah dengan Rita Teurupun, S.Sos yang selama ini telah menjadi atasan mereka, yang selalu memberikan motivasi untuk bawahan agar selalu memenuhi target capaian kerja. Banyak juga yang mengabdikan dirinya dengan Rita Teurupun, sebagai kenang-kenangan sebelum resmi mengundurkan dirinya sebagai ASN. (edo)

1 thought on “Besok Rita Teurupun Resmi Tidak Lagi Masuk Kantor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *