ANTISIPASI VARIAN BARU OMICRON, BIN PAPUA BARAT TERUS GENCARKAN VAKSINASI PELAJAR DAN MASYARAKAT

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Papua Barat,Honaipapua.com, -Badan Intelijen Negara Daerah Papua Barat atau Binda Pabar menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan pelajar. Hal tersebut digencarkan sebagai satu upaya tindak lanjut, program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencapai target herd immunity.

Tidak tanggung-tanggung, Binda Pabar melaksanakan vaksinasi massal secara serentak di 10 wilayah di Papua Barat, yakni Kota Sorong, Kab. Manokwari, kab. Manokwari Selatan, Kab. Sorong Selatan, Kab. Sorong, Kab. Fakfak, Kab. Kaimana, Kab. Teluk Bintuni, Kab. Raja Ampat dan Kab. Teluk Wondama.

Sinergitas antar Binda Pabar khususnya Posda Teluk Wondama bersama Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kabupaten Teluk Wondama mampu menjawab kerinduan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh di kehidupan masyarakat.

Kaposda BIN Teluk Wondama menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dalam rangka meningkatkan imun masyarakat. Masyarakat diajak agar dapat terlindungi serta peduli dengan diri, keluarga dan lingkungan. Diharapkan seluruh masyarakat yang telah divaksin agar dapat mengajak masyarakat lainnya guna menghindari lonjakan kasus aktif Covid-19 di Papua Barat khususnya di Kab. Teluk Wondama.

“Adanya virus terbaru yang sudah menyebar di beberapa negara, kita bisa tanggulangi dengan menguatkan imun kita masing-masing melalui penyuntikan vaksin dosis 1 dan 2” ucap Mayor Lek Dwi Aquaristanto, Kaposda BIN Teluk Wondama.

Antusiasme masyarakat di beberapa tempat, menggambarkan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin. Seperti di SMA Katolik Villanova, para siswi mengungkapkan kerinduan akan sekolah tatap muka setelah menerima vaksin sinovac.

“Terima kasih Bapak Jokowi, Bapak Budi Gunawan. Kami sudah divaksin dan kami rindu sekolah,” ujar para siswi yang tinggal di asrama sekolah tersebut. Tak lupa mereka mengajak para pelajar di lain tempat dengan menyerukan “kami sudah divaksin baru ko kapan?”.

Tidak hanya itu, Tim Vaksinator BIN Raja Ampat, menjemput langsung masyarakat yang ingin divaksin. Dengan perahu kayu mengairi laut Raja Ampat, Binda Pabar sukses mengajak masyarakat yang berada di pulau-pulau untuk ikut divaksin.

Dengan gencarnya vaksinasi bagi masyarakat umum dan pelajar, Binda Pabar berharap masyarakat Papua Barat dapat menjadi kebal dari virus Covid-19 guna mewaspadai lonjakan kasus aktif jelang perayaan hari raya natal dan tahun baru (Nataru) serta beredarnya informasi terkait ditemukannya varian virus covid-19 yang baru yakni Omicron. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *