Mervin Sosialisasi Empat Pilar Bangsa di SMA YPPK Kaimana

Papua Barat
Bagikan berita ini
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

KAIMANA, Honaipapua.com-, Anggota DPD RI Dapil Papua Barat, Mervin Sadipun Komber melakukan sosialisasi tentang empat pilar bangsa di SMA St.Thomas Aquinas Kaimana.

” kegiatan sosialisasi empat pilar bangsa ini merupakan hal yang penting dilakukan dengan tujuan untuk menyadarkan dan mengingatkan kembali kepada generasi muda dari waktu ke waktu, “tuturnya kepada Pelajar SMA St.Thomas Aquinas.

DIkatakan Mervin Sadipun Komber bahwa tahun 2018 ini dirinya datang ke sini juga dengan memberikan materi yang sama. Dengan harapan agar nilai-nilai yang terkadung didalam empat pilar bangsa kita ini bisa diimplementasikan dalam kehidupan nyata mereka sehari-hari.

Dalam kesempatan ini juga, Mervin menanggapi insiden pengeboman di Surabaya beberapa hari lalu ini dilakukan langsung oleh anak-anak dibawah umur, yang masih usia sekolah, sehingga generasi muda pada saat ini harus terus dicekoki dengan hal-hal penting agar mereka tidak terjerumus kedalam kegiatan negatif atau bahkan pada kegiatan terorisme.

Ada pelaku yang usianya masih sangat muda, dan mereka ini termasuk generasi muda Indonesia. Tetapi mereka sudah melakukan hal-hal diluar dugaan kita. Sehingga dengan kejadian beberapa waktu lalu ini, kami diperintahkan langsung oleh pimpinan untuk masing-masing kembali daerah pemilihannya untuk bsia memberikan penguatan-penguatan kepada generasi muda terutama, sehingga mereka tidak terjun kedalam kegiatan-kegiatan yang merugikan, atau bertentangan dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 45.

Sementara itu, salah satu materi lainnya, yang diberikan oleh Mervin Sadipun, adalah terkait dengan penggunaan lem aibon/fox dan narkoba dikalangan remaja.

Menurutnya, sudah banyak generasi muda yang rusak masa depannya karena narkoba, lem aibon / fox maupun zat-zat adiktif lainnya. Sehingga generasi penerus yang ada di kabupaten Kaimana, harus bisa diselamatkan dari kegiatan-kegiatan negatif ini.

” Kami berharap agar dengan adanya sosialisasi ini secara terus menerus, bisa menyadarkan generasi muda kita di kabupaten Kaimana, untuk terhindar dari bahaya narkoba, lem aibon/fox maupun zat adikfit lainnya. Karena sekali mereka terjerumus kesana, pasti mada depan mereka akan hancur. Sehingga kami juga berharap kepada seluruh pemangku peran yang ada di kabupaten Kaimana untuk terus memberikan sosialisasi kepada generasi-generasi muda di Kaimana ini, agar bisa terhindar dari kegiatan negatif ini, “pungkasnya.

Dari pantauan Honaipapua.com dilapangan, sebelum sosialisasi dilakukan pada Selasa, (15/5), Mervin terlebih dahulu membagikan buku-buku panduan yang nantinya bisa digunakan sebagai bahan bacaan oleh seluruh siswa yang mendapatkan buku panduan. (edo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *