4 Point Ini Ditekankan Kapolres Saat Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Kurang lebih ada empat point penting yang disampaikan oleh Kapolres Kaimana, kepada seluruh personil pengamanan pilkada Kaimana tahun 2020. Empat point ini yang harus diperhatikan baik oleh seluruh personil pengamanan pilkada yang melibatkan unsur POLRI (Polres Kaimana), TNI, Satpol PP dan Linmas.

Pasukan Pengamanan Pilkada Tahun 2020

Empat point ini disampaikannya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakapolres Kaimana, Kompol Kristian Sawaki, SH ketika memimpin apel gelar pasukkan pengamanan pilkada Kaimana tahun 2020, di lapangan Mapolres Kaimana, Jumat (4/12). Hadir juga dalam kesempatan ini forkopimda Kabupaten Kaimana.

Penyerahan Perlengkapan PAM Pilkada Kaimana secara Simbolis

“Ada beberapa potensi kerawanan yang harus kita perhatikan bersama antara lain; pemilih yang tidak terdaftar di DPT, TPS (bilik) khusus yang mekanismenya perlu dikoordinasikan dengan penyelenggara pemilu, kurangnya sosialisasi teknis KPUD Kaimana kepada masyarakat dan Aparatur Sipil Negara atau ASN yang terlibat dalam kampanye hitam,” ungkapnya.

Lanjut Kompol Sawaki, berbagai potensi kerawanan sudah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secara professional dan berkelanjutan. Selain itu, lanjut Sawaki, keberhasilan POLRI, TNI dan seluruh stakeholder dalam pengamanan pilkada Kabupaten Kaimana, menjadi salah satu referensi penting dalam pengamanan pilkada di Kabupaten Kaimana tahun 2020.

“Ada beberapa hal penting yang perlu menjadi atensi kita bersama antara lain; kepada personil pengamanan TPS, agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik-baiknya; kepada pasangan calon dan massa pendukung agar menghargai dan melaksanakan kegiatan pentahapan Pilkada Kaimana sesuai aturan yang berlaku; kepada seluruh stakeholder agar melaksanakan tupoksinya sesuai dengan regulasi yang ada dan dapat dipertanggungjawabkan; kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, mari kita semua bersama-sama menjaga situasi kantibmas yang kondusif dan tetap taat terhadap protokol kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” ujarnya.

Dalam apel gelar pasukan pengamanan pilkada Kaimana ini juga, Kompol Sawaki menyerahkan secara simbolis perlengkapan pengamanan pilkada kepada pasukkan. Sementara itu, jadwal keberangkatan pasukkan pengaman pilkada, akan mulai bergeser berbarengan dengan pergeseran logistik pilkada oleh KPUD Kabupaten Kaimana, yang rencananya sudah akan mulai bergeser tanggal 5 Desember besok. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *