WUJUD KEAKRABAN BABINSA BERSAMA WARGA DI WILAYAH BINAAN, SERTU FAJAR ANJANGSANA KE TOKOH MASYARAKAT

Teras Honai
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manokwari,Honaipapua.com, -Anggota Koramil BKO Persiapan Amban, Sertu Fajar melaksanakan Anjangsana terhadap warga binaannya di Kampung Saukori Distrik Manokwari Utara, Kabupaten Manokwari, Propinsi Papua Barat, Rabu, (11/03/2020).

Komunikasi sosial adalah bagian dari pembinaan Teritorial yang harus dilaksanakan setiap Prajurit di Satuan kewilayahan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada tokoh Masyarakat dan warga binaan di wilayahnya guna menjalin kedekatan dan kebersamaan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Dalam kunjungannya kali ini dilakukan oleh Anggota Koramil BKO Persiapan Amban, Sertu Fajar, dengan melaksanakan Anjangsana ke Kampung binaan terhadap Keluarga Bapak Laito (60) keluarga dari Suku Buton di Kampung Saukori Distrik Manokwari Utara Kabupaten Manokwari Propinsi Papua Barat.

Sertu Fajar bertemu dengan Tokoh Masyarakat yang ada di Kampung binaannya dengan berpesan kepada Tokoh Masyarakat agar selalu menjaga Komunikasi dengan Aparat kewilayahan baik itu Babinsa ataupun Babinkamtibmas sehingga permasalahan yang ada sekecil apapun diwilayah dapat diatasi dengan melakukan temu dan cegah dini.

“ Sebagai tokoh Masyarakat Kampung Saukori, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak Masyarakat dalam menjaga kerukunan sesama Masyarakat dan memajukan Kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkordinasi dengan pihak aparat seperti Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, ” ujarnya.

“ Masyarakat Pendatang juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di kampung ini. Dan secara tidak langsung tokoh Masyarakat juga memiliki tugas bersama dengan Tokoh Masyarakat dari Putra Daerah untuk memantau Keamanan wilayah kampung sebagai upaya untuk mewujudkan Kampung yang kondusif, ” tambahnya.

Dengan maksud Pentingnya hidup berdampingan, menjaga, Persatuan dan Kesatuan tidak membedakan Suku, Ras, Agama, dan Babinsa juga menyampaikan agar Pendatang yang ada di Kampung tersebut dapat menjadi Pelopor dan menjadi contoh terhadap Masyarakat sekitar serta apabila terjadi suatu permasalahan agar segera melaporkan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas.

Sementara itu, tokoh masyarakat, Laito menyampaikan, untuk situasi keamanan di Kampung ini telah terjaga dengan baik, berkat pembinaan dari Babinsa dan Babinkamtibmas yang secara terus menerus mendampingi warga binaan nya di kampung ini.

“ Kami tentunya berterima kasih kepada aparat, dimana terus mengayomi serta memberikan pendampingan seraya untuk bertukar fikiran kepada tokoh Masyarakat dan warga binaan nya demi majunya kampung ini, “Pungkasnya. (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *