POLISI LAKUKAN PENCABUTAN LAHAN GANJA DAN PENANGKAPAN TERHADAP TERSANGKA PEMILIK LAHAN NARKOTIKA JENIS GANJA

Teras Honai
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jayapura,Honaipapua.com, -Jumat 14 Agustus 2020, bertempat di Kampung Warbo Arso VII, Distrik Arso Barat, Kab. Keerom telah dilakukan pencabutan lahan ganja dan penangkapan terhadap tersangka pemilik lahan Narkotika jenis ganja oleh gabungan personil piket fungsi yang di back up Timsus Polres Keerom yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba sekaligus Pawas I AKP Sumadiyono.

Kepada media ini via pesan Whatsapp, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan, pukul 21.40 Wit, Personil gabungan piket fungsi dan Timsus Polres yang dipimpin Pawas I AKP Sumadiyono bergerak menuju Kampung Warbo Arso VII, Distrik Arso Barat, Kab Keerom.

Kemudian kata Kabid Humas, pada pukul 22.05 Wit, Personil gabungan piket fungsi dan Timsus Polres Keerom tiba di Kampung Warbo Arso VII, selanjutnya langsung menuju lokasi lahan ganja yang letaknya disekitar depan pemakaman umum Arso VII dengan jarak sekitar 150 meter dari jalan raya Arso VII – Arso I.

Lanjut Kabid Humas, pada Pukul 23.15 Wit, Kasat Resnarkoba yang juga selaku Pawas I AKP Sumadiyono menghubungi aparat Kampung ( sekertaris Kampung ) Sdr. Susilo untuk datang ke lokasi lahan ganja untuk menyaksikan pencabutan tersebut. Pukul 23.38 Wit, Pencabutan pohon ganja oleh personil gabungan piket fungsi yang di back up Timsus Polres Keerom dan disaksikan oleh perwakilan aparat Kampung Warbo Arso VII Sdr. Susilo (Sekertaris Kampung) dan didapatkan hasil sebanyak 25 batang pohon narkotika jenis ganja.

Pukul 23.50 Wit, personil gabungan piket fungsi dan Timsus Polres Keerom bergerak menuju rumah tersangka pemilik lahan ganja di Jl. Emambay, Kampung Warbo, Distrik Arso Barat, Kab. Keerom guna melakukan penangkapan terhadap tersangka selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolres Keerom.

Pukul 00.10.Wit, Personil gabungan piket fungsi dan Timsus Polres Keerom kembali ke Mapolres Keerom dengan membawa tersangka beserta barang bukti yang ada. Pukul 01.00 Wit, Personil Polres Keerom tiba di Mapolres Keerom situasi aman Kondusif.

Penemuan lahan ganja di Kampung Warbo Arso VII merupakan hasil penyelidikan dari Sat Resnarkoba Polres Keerom selanjutnya dilakukan pencabutan lahan dan penangkapan terhadap tersangka pemilik lahan.

Menurut pengakuan dari tersangka bahwa selain dirinya masih ada Tsk lainnya yang turut serta dalam penanaman pohon ganja tersebut inisial AA yang merupakan kakak dari tersangka.

Pencabutan lahan ganja dilakukan malam hari sehingga tidak menutup kemungkinan masih ada pohon yang tersisa mengingat situasi yang gelap serta tidak menutup kemungkinan juga selain ditempat tersebut tersangka menanam ditempat lainnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *